Sukses

Teuku Wisnu dan 5 Artis yang Dapat Undangan Naik Haji dari Arab Saudi

Liputan6.com, Jakarta Musim ibadah haji kembali digelar seiring izin yang diberikan oleh Pemerintah Arab Saudi. Menyorot hal ini, ada sejumlah artis yang rupanya pernah mendapat undangan ibadah haji dari pihak Arab Saudi. Mulai dari yang akan terbang ke sana seperti Rizky Billar, hingga yang sudah melaksanakannya seperti Teuku Wisnu.

Rizky Billar pun tampak antusias bisa melaksanakan ibadah haji tahun ini. Menariknya, ia mendapatkan undangan dari pihak Arab Saudi secara langsng. Rupanya, Teuku Wisnu juga mendapatkan undangan yang sama sewaktu ia menjalankan ibadah haji.

Undangan pun biasanya datang dari pihak yang berhubungan langsung dengan penyelenggara. Dalam hal ini, para ulama memegang peranan penting. Alhasil, ibadah haji pun bisa dilaksanakan tanpa harus mengantre bertahun-tahun.

Menarik untuk mengetahui siapa saja para figur publik yang bisa dianggap beruntung ini. Melansir berbagai sumber berikut deretan artis yang mendapatkan undangan ibadah haji dari pihak Arab Saudi baik yang sudah maupun yang akan menjalankannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu pernah mendapatkan undangan dari Raja Salman untuk melaksanakan ibadah haji pada 2016 silam.

Ungkapan syukur pernah disampaikannya lantaran ia bisa naik haji tanpa harus menunggu keberangkatan bahkan tak keluar biaya. Bahkan, ia mendapatkan kamar hotel dengan lokasi strategis. 

3 dari 7 halaman

2. Dude Harlino

Dude Harlino menunaikan ibadah haji pada tahun 2019 setelah ia mendapatkan telepon berupa undangan dari perwakilan kerajaan Arab Saudi.  

Selama di Tanah Suci, Dude Harlino tak didampingi istrinya, Alyssa Soebandono, lantaran sebelumnya ia tak memiliki rencana naik haji di tahun itu.

 

 

4 dari 7 halaman

3. Bella Saphira

Mundur lagi ke belakang, aktris sinetron Bella Saphira juga pernah mendapat undangan serupa pada 2013 silam. Kala itu ia didampingi oleh suaminya, Agus Wira Bakti.

Bella Saphira dan suami mendapat undangan dari kerajaan Arab Saudi dua bulan setelah ia menikah dan belum lama menjadi mualaf.

5 dari 7 halaman

4. Rizky Billar

Rizky Billar akan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci berdasarkan undangan dari Arab Saudi melalui Gus Miftah. 

Gus Miftah menghubungi Rizky Billar begitu mendapatkan undangan ibadah haji 2022 di Tanah Suci dan diminta membawa enam orang selebriti Indonesia. Billar ke Tanah Suci didampingi sang istri, Lesti Kejora. 

 

6 dari 7 halaman

5. Lesti Kejora

Seperti disampaikan di atas, Lesti Kejora akan satu paket dengan sang suami, Rizky Billar dalam melaksanakan ibadah haji 2022 atas ajakan Gus Miftah.

Sebagai tambahan informasi, Gus Miftah mengaku bertemu langsung pihak pemerintah Arab Saudi lewat kedutaan di Jakarta saat mengonfirmasi undangan itu.

7 dari 7 halaman

6. Deddy Corbuzier

Seperti Rizky Billar dan Lesti Kejora, Deddy Corbuzier juga diundang naik haji melalui undangan dari Arab Saudi melalui Gus Miftah. Deddy dan Gus Miftah memang selama ini bersahabat.

Gus Miftah pun menyebut suami Sabrina Chairunnisa itu telah setuju untuk ikut bersamanya ke Tanah Suci menjalani ibadah haji tahun ini.