Sukses

Kesaksian Justin Bieber Diserang Ramsay Hunt Syndrome: Ini Akan Kembali Normal, Aku Percaya Tuhan

Justin Bieber optimistis bisa sembuh dari Ramsay Hunt Syndrome yang melumpuhkan sebagian wajahnya. Sang artis berterima kasih kepada penggemar.

Liputan6.com, Jakarta Justin Bieber akhirnya buka kartu mengapa tur “Justice World 2022” batal. Suami Hailey Baldwin itu mengaku mengidap Ramsay Hunt Syndrome yang membuat wajahnya lumpuh sebelah.

Pengakuan ini disampaikan pelantun “Sorry” dan “Love Yourself” lewat video berdurasi 2 menit 54 detik yang diunggah di akun Instagram terverifikasinya pada 11 Juni 2022, waktu Indonesia.

“Seperti yang mungkin kalian lihat dari wajahku. Aku menderita sindrom Ramsay Hunt dan virus ini menyerang saraf di telinga dan wajahku. Menyebabkan wajahku lumpuh,” akunya.

Melansir dari situs Mayo Clinic, Variety pekan ini mengabarkan, sindrom Ramsay Hunt terjadi saat herpes zoster memengaruhi saraf wajah di dekat salah satu telinga.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sindrom Ramsay Hunt

Selain ruam herpes zoster yang memantik sensasi sakit, sindrom Ramsay Hunt dapat memicu kelumpuhan wajah dan gangguan pendengaran di telinga yang terpapar virus.

Sindrom ini disebabkan virus yang sama penyebab cacar air. Jika tidak ditangani tepat waktu, sindrom Ramsay Hunt memicu kerusakan pendengaran permanen. Justin Bieber optimistis mampu melawan sindrom tersebut.

3 dari 4 halaman

Saya Percaya Tuhan

“Ini akan kembali normal. [Ini akan memakan] waktu, dan kami tidak tahu berapa lama, tapi itu akan baik-baik saja. Saya memiliki harapan, dan saya percaya kepada Tuhan,” Justin Bieber berbagi keyakinan.

“Dan saya percaya bahwa ini semua karena suatu alasan. Saya tidak yakin apa itu sekarang. Tapi sementara itu, aku akan istirahat,” ujar pemilik album My World 2.0 dan Purpose.

 

4 dari 4 halaman

Kirim Cinta Buat Penggemar

Melansir dari People, pekan ini, Justin Bieber berterima kasih kepada penggemar. “Untuk para penggemarku, saya sangat mencintaimu dan saya akan beristirahat dan menjadi lebih baik,” ia mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, pihak pengelola Scotiabank Arena Kanada yang menjadi salah satu tempat konser Justin Bieber menyampaikan kabar batalnya konser “Justice World 2022” tanpa menyebut alasan spesifik.

Karena penyakit yang tidak terkait Covid, Justice Tour telah menunda pertunjukan Toronto minggu ini,” ungkap pihak Scotiabank Arena lewat akun Instagram terverifikasi mereka, 8 Juni 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.