Sukses

Ridwan Kamil Beberkan Alasan Jenazah Eril Ditemukan Utuh Walau Berada di Sungai Selama 14 Hari

Ridwan Kamil dan keluarga bersyukur jenazah Eril, putra sulungnya berhasil ditemukan setelah 14 hari berada di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah pencarian Emmeril Kahn Mumtadz selama lebih dari sepekan tak ditemukan di Sungai Aare, Bern, Swiss. Ridwan Kamil beserta keluarga memutuskan untuk kembali ke Tanah Air. Baru saja beraktivias sebagai Gubernur Jawa Barat, kabar baik pun datang.

Jenazah anak Ridwan Kamil dinyatakan telah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern. Eril, ditemukan polisi maritim dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Meski begitu, Kang Emil, dan sang ibunda, Atalia Praratya, bersyukur di bisa melihat jasad Eril.

Sebelum kembali ke Indonesia, saat ini jenazah Eril berada di Rumah Sakit Bern, untuk menjalani beberapa prosedur untuk kepulangannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Usai Dimandikan

Dalam Instagram Story, Jumat (10/6/2022), Ridwan Kamil mengunggah foto dirinya berada di depan Rumah Sakit Notfall, Bern, Swiss. Ia menjelaskan bahwa jenazah Eril sudah dalam keadaan suci.

"Alhamdulillah, Di Rumah Sakit Bern, sesaat setelah memandikan jenazah Eril," tulisnya sebagai keterangan.

3 dari 4 halaman

Jasad Utuh

Ridwan Kamil juga membeberkan secara ilmiah bagaimana jasad Eril bisa utuh meskipun berada di dalam sungai selama 14 hari.

"Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Dimakamkan Hari Senin

Sebelumnya pria kelahiran Bandung, 4 Oktober 1971 menjelaskan bahwa jenazah Eril akan dipulangkan ke Tanah Air pada Minggu, 12 Juni 2022.

"Alhamdulillah ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan.  Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin," tulisnya di feed Instagram, Kamis (9/6/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.