Sukses

Atalia Praratya Menangis Saat Video Call dengan Ridwan Kamil Usai Memandikan Jenazah Eril

Atalia Praratya tak kuasa menahan tangis saat video call dengan Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Jakarta Ridwan Kamil terlibat langsung mengurus jenazah buah hatinya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Kang Emil ikut memandikan hingga mengazani almarhum putra tercinta.

Usai memandikan jenazah Eril, Gubernur Jawa Barat ini menghubungi sang istri, Atalia Praratya. Wanita yang akrab disapa Teh Cinta itu tak ikut suaminya kembali ke Swiss.

"Video call bersama kang Emil setelah prosesi memandikan jenazah," tulis Atalia Praratya di Instagram Stories pada Jumat (10/6/2022) pagi.

Dalam video singkat itu, Ridwan Kamil tampak menjelaskan sesuatu yang membuat istrinya menangis terharu. "Masyaallah," kata Atalia sambil memegang ponselnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jasad Eril

Melalui akun Instagramnya, Ridwan Kamil menjelaskan jasad Eril ditemukan dalam keadaan baik meski sudah hilang di sungai lebih dari 14 hari. Ini salah satu kebesaran Allah yang ia syukuri.

"Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Erilwangi seperti wangi daun eucalyptus," ujar bintang film Dilan 1990.

3 dari 4 halaman

Bersyukur

Kini, segala kekhawatiran dan kegundahan Atalia Praratya sirna. Rasa cemas berubah menjadi syukur.

"Karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah," tuturnya di feeds Instagram.

4 dari 4 halaman

Diambil Keluarga

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad, mengatakan jenazah Eril sudah diizinkan untuk diambil pihak keluarga.

"Pihak pengadilan telah memberikan kewenangan kepada keluarga yang saat ini berada di Bern untuk menerima jasad ananda Eril," ungkap Muliaman dalam konferensi pers virtual pada Kamis (9/6/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini