Sukses

Melanie Berentz Lanjut Usaha Kuliner dan Akting Setelah Jadi Runner Up 3 Puteri Indonesia 2022

Runner Up ketiga Puteri Indonesia 2022 asal Jawa Barat, Melanie Berentz, sempat satu tahun mencoba untuk casting di berbagai rumah produksi.

Liputan6.com, Jakarta Melanie Berentz, peraih 3rd Runner Up Puteri Indonesia 2022 sebelumnya pernah berkecimpung di dunia model serta terjun sebagai aktris dan pengusaha muda.

Pemilik akun media sosial @melanieberentz ini memutuskan untuk merantau ke Jakarta pada tahun 2018 setelah ia lulus SMA. Tujuannya untuk mengejar mimpinya.

Puteri Indonesia asal Jawa Barat yang juga blasteran Jerman-Indonesia ini pun sempat satu tahun mencoba untuk casting di berbagai rumah produksi.

Selama proses itu, Melanie sering mengalami kegagalan dan penolakan. Namun, ia tetap gigih dan terus mengasah seni perannya. Hingga akhirnya, ia berkesempatan tampil dalam FTV remaja tahun 2018.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Deretan FTV dan Film

Beberapa FTV yang pernah ia bintangi berjudul “Cewek Tukang Kayu Ketemu Jodoh Which Is Anak Juragan Mebel” dan “Cintaku Terhalang Jarak.”

Melanie juga sudah membintangi beberapa film layar lebar yakni “SIN” (2019), “Rumput Tetangga” (2019), dan “4 Mantan” (2020).

 

3 dari 5 halaman

Dampak Pandemi 

Akibat pandemi COVID-19 yang membuat jutaan pekerja kena PHK, Melanie memberanikan diri mencari peluang dengan membuka usaha kuliner.

Ketertarikannya pada dunia kuliner berawal dari kegemarannya mencoba berbagai makanan pada saat liburan baik di dalam negeri maupun luar negeri. 

“Saya memilih bisnis franchise atau waralaba karena dunia kuliner adalah hal yang baru bagi saya. Saya ingin mendalami wawasan saya terlebih dahulu dan mempelajari cara mengoperasikannya,” ujarnya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

4 dari 5 halaman

Punya Banyak Outlet

Wanita yang gemar traveling ini pada awalnya membuka tiga outlet Reddog yang bertempat di Mall Kelapa Gading, Lippo Mall Kemang, dan AEON Mall Sentul City.

Namun setelah melihat antusias pelanggan di Jakarta, ia memutuskan untuk melebarkan sayap ke kota Surabaya. Di sana, Melanie membuka dua outlet Reddog yang berlokasi di Tunjungan Plaza dan Royal Plaza.

Melihat kedua outlet tersebut kian sukses, Melanie beserta tim Reddog mengembangkan Reddog berkonsep café pertama di Pakuwon Mall dan Pakuwon City Mall Surabaya.

 

5 dari 5 halaman

Lanjut Usaha dan Akting

Memulai usaha dari nol bukanlah hal yang mudah. Di usianya yang masih 22 tahun, wanita ini dengan rendah hati mengatakan bahwa semua ini bisa terwujud karena doa dan ketekunan untuk terus belajar dan belajar serta dukungan dari keluarga dan kerabat dekatnya.

Usai pemilihan Puteri Indonesia 2022, Melanie memilih untuk berfokus pada usaha kulinernya. Namun begitu, tidak menutup kemungkinan ia akan kembali ke dunia hiburan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.