Sukses

Tompi Tak Sanggup Nyanyikan Karya Mendiang Glenn Fredly di Panggung Java Jazz Festival 2022

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan Java Jazz Festival 2022 telah dimulai sejak Jumat (27/5/2022). Para musisi Jazz Tanah Air hingga internasional akan mengisi panggung-panggung JJF 2022 hingga Minggu (29/5/2022) mendatang.

Trio Lestari menjadi salah satu yang meramaikan acara Java Jazz Festival 2022. Grup yang beranggotakan Tompi, Sandhy Sondoro, dan Glenn Fredly itu manggung berkolaborasi dengan The Bakuucakar, band yang selama ini jadi pengiring mendiang Glenn Fredly.

Penampilan Trio Lestari kali ini cukup berbeda. Apalagi karena tidak adanya sosok Glenn Fredly di atas panggung.

Tompi, bahkan mengaku tak sanggup untuk membawakan lagu-lagu milik Glenn Fredly di panggung Java Jazz Festival 2022.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Terlalu Berat

Kerinduan terhadap sosok Glenn Fredly ini semakin kental terasa karena sepanjang penampilan The Bakuucakar, foto-foto mendiang Glenn Fredly terpampang jelas di big screen yang mengiringi penampilan. Hal itu membuat seoalah-olah Glenn Fredly ikut hadir dan menikmati acara tersebut.

"Enggak bisa gue bawain lagu Glenn, terlalu berat. Tapi, gue yakin Glenn juga bahagia di sana, jadi mari berjoget seperti yang biasanya Bung lakukan di panggung," kata Tompi.

 

3 dari 4 halaman

Duet Mutia Ayu

Sebelumnya, Mutia Ayu, istri mendiang Glenn Fredly juga tampil di panggung yang sama bersama The Bakuucakar juga. Dalam kesempatan itu, Mutia Ayu "berduet" dengan Glenn Fredly menyanyikan lagu "Selesai".

Mutia Ayu tampak serius dan menghayati menyanyikan lagu tersebut bersahutan dengan suara rekaman dari mendiang suaminya itu.

 

4 dari 4 halaman

Penampil Lain

Java Jazz Festival 2022 diselenggarakan pada 27, 28 dan 29 Mei. Bertempat di JiExpo Kemayoran, Jakarta, JJF telah menyiapkan penampilan di sembilan panggung yang akan dibangun dan tersebar di area festival. Ada tiga penampil special performance, yakni Jojo, PJ Morton, dan The Temptation.

Selain The Bakuucakar, banyak artis lain yang tampil di BNI Java Jazz 2022 hari pertama. Mulai dari Andmesh, Erwin Gutawa, hingga Vina Panduwinata.