Sukses

Nania Yusuf Memeluk Islam Lagi, Dibantu Gus Miftah Ucap Kalimat Syahadat

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat penyanyi Nania Yusuf alias Nania Idol? Alumni Indonesian Idol musim pertama ini 13 tahun lalu pindah agama menjadi Kristen. Kala itu kesaksiannya menghiasi sejumlah media sosial hingga media masa.

Tak disangka, kini ia masuk Islam lagi. Nania Yusuf masuk Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat dibantu Gus Miftah. Proses jadi mualaf berlangsung di Omah Asa Jakarta Selatan.

Kabar ini dibagikan pelantun “Sedalam Cintamu” di akun Instagram terverifikasinya, Minggu (22/5/2022). Nania Yusuf mengunggah video mengenakan baju serbahitam berbalut kerudung putih.

Ia diapit Gus Miftah dan seorang wanita berbaju muslim. Menyertai video ini Nania Yusuf mengucap alhamdulillah seraya berterima kasih kepada sejumlah pihak yang mendoakannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kebesaran Nama Allah

Alhamdulillah, dengan kebesaran nama Allah swt pada hari sabtu tgl 21 mei 2022, pukul 19:00 bertempat di omah ASA Jakarta Selatan, saya kembali memeluk Agama Islam,” tulisnya.

Matur suwun sanget untuk abah @gusmiftah yang bersedia membimbing saya untuk mengucapkan kalimat Syahadat,” Nania Yusuf menyambung seraya merasa mendapat hidayah kembali.

3 dari 4 halaman

Kembali Menjadi Muslim

Setelahnya, ia berterima kasih kepada orangtua yang selama ini tak henti mendoakan. Nania Yusuf juga berterima kasih kepada manajemen yang terus mendukung pekerjaan tanpa memandang perbedaan.

Alhamdulillah saya diberikan hidayah utk kembali menjadi muslim berkat doa dan dukungan org tua, teman dan semua yg sudah mensupport dan mendoakan saya,” ia menyambung.

4 dari 4 halaman

Semoga Saya Istikamah

Beragama Islam, pindah jadi Kristen, dan kembali memeluk Islam adalah liku-liku perjalanan yang mesti dilewati Nania Yusuf. Kini harapannya hanya satu, istikamah sampai akhir hayat.

Team NY management dan temen-temen management semua yg tdk prnh berhenti mendoakan dan mensupport saya selama ini, terima kasih banyak, dan saya meminta doa dari semua, semoga saya istiqomah sampai akhir,” pungkasnya.