Sukses

Kim Sae Ron Menabrak Saat Berkendara, Diinvestigasi Polisi atas Dugaan Mabuk

Liputan6.com, Seoul - Aktris Korea Selatan Kim Sae Ron kini tengah terjerat kasus hukum. Ia diduga mengemudi dalam keadaan mabuk. Dilansir dari Soompi, Rabu (18/5/2022), kabar ini diungkap oleh salah satu sumber dari Kantor Polisi Gangnam, Seoul.

"Kim Sae Ron telah dikenakan sangkaan dalam kasus mengemudi sambil mabuk pagi ini," begitu kata sumber di kepolisian.

Dilansir dari Allkpop, kronologi kejadian yang melibatkan aktris drakor Secret Healer ini bermula saat kepolisian menerima lebih dari enam panggilan pada 18 Mei ini. Para saksi mata menyatakan ada sebuah kendaraan yang dikemudikan dengan tak stabil di jalanan.

Tak lama setelah polisi berangkat untuk memantau keadaan, kendaraan tersebut menabrak struktur di pinggir jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sekitar Jam 8

Setelah polisi menemukan mobil itu mengalami tabrakan di dekat perempatan Hakdong di Gangnam sekitar pukul 8 pagi.

Namun, polisi berhasil menghentikan kendaraan tersebut, dan meminta Kim Sae Ron untuk menjalani tes napas untuk mengecek kadar alkohol.

 

3 dari 4 halaman

Tes Darah

Hanya saja, Kim Sae Ron tak bersedia untuk melakukan tes melalui napas. Ia memilih untuk menjalani tes tersebut lewat uji darah. Karena itulah, ia dan polisi kemudian berangkat ke rumah sakit. 

 "Setelah darahnya diambil, kami akan meminta Badan Forensik Nasional untuk mengecek konsentrasi alkohol dalam darahnya," kata dumber kepolisian. 

 

 

4 dari 4 halaman

Reaksi Agensi

Sementara itu, agensi Kim Sae Ron yakni Goldmedalist Entertainment, belum merespons kabar ini. Sumber dari agensi ini menyatakan bahwa mereka kini tengah dalam proses memverifikasi informasi tersebut.