Sukses

5 Kutipan Dialog Doctor Strange 2 soal Multiverse, dari yang Romantis hingga Bikin Nyesek

Liputan6.com, Jakarta Doctor Strange 2, atau yang dikenal juga dengan judul aslinya Doctor Strange in the Multiverse of Madness, sudah lebih dari seminggu tayang di bioskop Tanah Air. Berdua dengan KKN di Desa Penari, film Marvel ini mampu menjadi magnet kuat yang menarik penonton untuk kembali ke bioskop setelah pandemi melanda.

Seperti beragam film Marvel Cinematic Universe lainnya, sebelum Doctor Strange 2 tayang, film ini memantik rasa penasaran penggemar. Apalagi film ini digadang-gadang bakal mengeksplorasi lebih dalam mengenai konsep "multiverse" setelah Spider-Man: No Way Home.

Dalam film ini, Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) mesti menyelamatkan gadis dengan kekuatan misterius America Chavez (Xochitl Gomez). Gadis ABG tersebut punya kekuatan untuk berpindah dari satu universe ke universe lain, dan tengah dikejar oleh sesosok yang mengincar kekuatannya ini.

Sepanjang petualangan Doctor Strange di multiverse, ada banyak percakapan menarik antar-tokohnya soal beragam jagat lain ini. Ada yang terasa manis, kocak, hingga bikin nyesek.

Sudah nonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness? Yuk kenang lagi sejumlah kutipan dialog menarik mengenai multiverse di film ini!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Jagat di Mana Kau Bisa Bahagia

Sejak tampil perdana dalam adegan postcredit Captain America: The Winter Soldier (2014) dan akhirnya diperkenalkan di Avengers: Age of Ultron, Wanda Maximoff alias Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) telah mengalami banyak hal tragis. Karena itu, ucapannya tentang multiverse pun terasa miris. 

"If you knew there's a universe where you can be happy, wouldn't you go there? (Kalau engkau tahu bahwa ada jagat di mana kau bisa merasa bahagia, tak maukah engkau pergi ke sana?)" tanya Wanda, yang telah menjelma sebagai Scarlet Witch.

Ya, Wanda hanya ingin bahagia.

3 dari 6 halaman

2. Wong Dikejar Badut

Doctor Strange dan Wong (Benedict Wong) mendapat banyak "pencerahan" soal multiverse dari America. Salah satunya bahwa mimpi ternyata adalah peristiwa yang terjadi di diri kita yang lain di jagat yang berbeda.

Setengah ngeri, Wong berkomentar, "I mean, when I was chased naked by a clown? (Jadi saat aku mimpi sedang bugil dan dikejar badut?)"

"Somewhere it's real. (Di suatu tempat, itu nyata)," America menjawab.

4 dari 6 halaman

3. I Love You....

Christine (Rachel McAdams) adalah kepingan penting dalam kepingan hidup Doctor Strange. Sayang, di jagat ini Christine-nya telah memilih pria lain sebagai pendamping hidup. Semua kata-kata yang ingin ia ucapkan kepada sang kekasih, akhirnya bisa ia katakan kepada Christine di Bumi 838. 

"I love you in every universe (Aku mencintaimu di segala jagat)," kata Doctor Strange.

Jujur, siapa yang sudah mengirim kutipan ini untuk kekasih?

5 dari 6 halaman

4. Aku Bahagia...

Meski kerap beradu mulut dengan Doctor Strange, pada akhirnya America merasa punya kedekatan dengan sang master ilmu magis. Hal ini akhirnya ia akui di akhir cerita. 

"I'm glad i fell into your universe (Aku bahagia terjatuh dalam duniamu)," kata dia. Di film, kalimat ini diucapkan dengan tujuan bersahabat. Tapi di dunia nyata, sepertinya ucapan ini bisa disampaikan kepada siapa pun yang kita sayang, bukan?

6 dari 6 halaman

5. Diriku yang Lain

Meski di awal film Wong mengungkap komentar kocak dan malu-maluin soal dirinya di universe lain, pada bagian akhir sang Sorcerer Supreme mengungkap sebuah pernyataan bijak atas pertanyaan Doctor Strange.

"Sometimes I do wonder about my other lives. But I'm still grateful of this one. Even with its own tribulations. (Kadang aku penasaran dengan diriku yang lain. Tapi aku tetap besyukur dengan kehidupanku yang sekarang. Meski dengan semua kesulitannya)," kata dia.