Sukses

Menjelang Final Putaran Pertama, The Next Vibes Diminati Puluhan Ribu Talenta Tanah Air

The Next Vibes merupakan ajang pencarian bakat berbasis online.

Liputan6.com, Jakarta Ajang pencarian bakat online terbesar di Indonesia “The Next Vibes” bakal segera memasuki babak final untuk putaran pertama. Ada puluhan ribu talenta dari berbagai ragam hiburan, seperti menyanyi, tari, sulap, yang berminat untuk mengikuti acara yang memperebutkan hadiah Rp 1 miliar.

Ini merupakan hadiah terbesar yang pernah diselenggarakan oleh ajang pencarian bakat lainnya di Indonesia.

"Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga ‘The Next Vibes’ bisa diminati puluhan ribu talenta dari seluruh Indonesia. Dan ini baru untuk putaran pertama yang sebentar lagi akan mencapai babak final. Masih ada dua putaran lagi dan grand final sampai akhir tahun. Kami berharap semakin banyak talenta Indonesia yang bisa bersinar di panggung hiburan Bersama kami," ujar Vikri Adriansyah, CEO Eventori, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Industri Hiburan

Ajang pencarian bakat ini dilaksanakan oleh super aplikasi Eventori yang menjadi ekosistem industri hiburan Tanah Air. Superapp tersebut telah diluncurkan pada 2 Februari 2022 oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, dan dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan sejumlah tokoh nasional lainnya di Jakarta.

"Sesuai visi Eventori yang ingin menjadi jalan raya bagi seluruh talenta industri hiburan, ‘The Next Vibes’ tidak berhenti sebagai festival atau program tontonan, melainkan menjadi pintu gerbang ke industri karena Eventori memiliki superapp yang mempertemukan seluruh pelaku industri hiburan dalam satu platform kolaborasi," tambah Vikri.

 

3 dari 4 halaman

Mudah

Berbeda dengan ajang pencarian bakat lainnya, “The Next Vibes” sangat mudah diikuti oleh para peserta. Peserta diberi kemudahan untuk mendaftar lewat super aplikasi maupun media sosial. Dari situ, penampilan para peserta bisa langsung ditonton oleh jutaan mata pemirsa. Ajang ini juga menyediakan tiga putaran sehingga kemungkinan untuk menang semakin banyak, selain ada hadiah mingguan yang menarik.

Namun demikian, ada kelebihan tersendiri jika talenta mendaftar melalui superapp, karena ia akan langsung masuk ke dalam ekosistem industri hiburan yang membuka banyak peluang dan reputasi. Melalui superapp ini, talenta dari berbagai ragam hiburan, vendor (penyedia barang dan jasa pendukung industri hiburan), dan venue (pemilik tempat yang menyajikan hiburan) terhubung dengan pasar yang lebih luas bahkan hingga tingkat nasional.

 

4 dari 4 halaman

Dukungan APKASI

Program ini juga mendapat dukungan dari Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) karena para kepala daerah telah menyadari besarnya potensi industri hiburan yang merupakan bagian dari ekonomi kreatif dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

"Kami berterima kasih kepada Pak Sutan Riska selaku Ketua Umum APKASI yang telah mendukung program ini. Para bupati sekarang sangat visioner dalam melihat potensi industri hiburan di masa depan. Visi beliau sangat sejalan dengan visi Eventori yang ingin memajukan potensi talenta industri hiburan di seluruh pelosok Indonesia,” kata Vikri.

Data Kementerian Pariwisata menunjukkan sub-sektor musik memberikan kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) tahun 2021 sebesar Rp 5,98 triliun dengan proyeksi jumlah pekerja sebanyak 64 ribu orang. Potensi ini tentu menjadi perhatian para kepala daerah, apalagi ketika pariwisata dan ekonomi gaya hidup seperti perbelanjaan dan pertunjukan mulai marak kembali.

“Harus diakui industri hiburan kita Jakarta sentris. Banyak talenta daerah yang potensial tidak tahu atau tidak terhubung dengan berbagai peluang untuk maju. Superapp Eventori ingin menyebarkan denyut industri hiburan ke seluruh Indonesia sehingga peluang untuk menjadi bintang semakin terbuka. Dan semakin menggeliatnya industri hiburan di daerah tentu berkontribusi bagi perekonomian daerah itu,” kata Vikri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.