Sukses

Anak Terima Endorsement dianggap Eksploitasi, Handika Pratama: Itu Rezeki Bayi

Liputan6.com, Jakarta Handika Pratama dan istrinya, Rosiana Dewi, akhirnya resmi berstatus sebagai orangtua. Mereka baru saja dikaruniai seorang buah hati pada Jumat (6/5/2022).

Bayi berjenis kelamin perempuan itu kemudian diberi nama Vanilla Al Madinah Permaisuri Pratama. Seperti anak pasangan artis lainnya, tentunya tawaran-tawaran endorsement akan berdatangan kepada sang bayi.

Lantas apakah Handika Pratama akan menerima endorsement untuk bayinya? Pasalnya sebagian ada yang menganggap bahwa hal tersebut adalah salah satu bentuk eksplotasi terhadap anak.

Terkait hal tersebut, Handika Pratama memiliki pandangan tersendiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Rezeki Bayi

Handika Pratama mengakui bahwa hal tersebut memang masih menjadi perdebatan. Namun di satu sisi, Handika Pratama percaya bahwa hal itu adalah salah satu rezeki si buah hati.

"Sebenarnya ada yang bilang, 'wah bayi jangan dieksploitasi', tapi itu susah ditolak sih. Itu rezeki bayi," kata Handika Pratama di RSIA Brawijaya, Jakarta Selatan pada Sabtu (7/5/2022).

3 dari 4 halaman

Tetap Prioritaskan Kondisi Bayi

Meski begitu, Handika Pratama tidak serta merta menerima semua tawaran yang masuk untuk sang bayi begitu saja. Ia sebisa mungkin untuk tetap mengedepankan kondisi sang bayi.

"Tapi sebisa mungkin lihat bayinya ya, gimana kondisinya, jadi nggak kayak kita (dewasa) yang oke besok ada jadwal endorse postingan, segala macam, nggak. Aku nggak kayak gitu," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Persyaratan

Handika Pratama mengaku menerapkan beberapa persyaratan dalam menerima tawaran endorsement.

"Ada terms and condition-nya juga, alhamdulillah sih udah mulai ada, dari sebelum dia lahir malahan," katanya lagi.