Sukses

5 Tahun Vakum Bermusik, Audy Item Kembali dengan Tobat Menyanyikan Lagu Dodo Zakaria

Audy menyanyikan lagu milik legenda Dodo Zakaria.

Liputan6.com, Jakarta Apa kabar Audy Item? Lama tak berkarya, kini istri aktor Iko Uwais ini merilis single terbarunya yang berjudul Tobat. Ini merupakan lagu lawas milik penyanyi mendiang Dodo Zakaria yang didaur ulang.

Selama ini, Audy memang lebih sibuk mengurus kehidupan rumah tangganya bersama Iko Uwais. Sampai akhirnya, Audi kembali ke dunia musik.

"Hampir 5 tahun aku vakum dari dunia nyanyi karena lebih konsentrasi mengurus keluarga. Setelah semua aman dan settle, aku baru mau nyanyi lagi. Itupun setelah ditawari Eventori untuk rekaman lagi. Karena diyakinkan oleh pihak Eventori akhirnya aku mau rekaman dan merilis lagu Tobat ini," ujar Audi saat jumpa pers secara virtual, Selasa (19/4/2022).

Audy yang bernama lengkap Paula Allodya Item dikenal dengan musisi yang memiliki banyak hits. Salah satunya adalah single Satu Jam saja di awal tahun 2000. Namanya cukup diperhitungkan di industri musik tanah air.

Dirinya menikah dengan aktor Hollywood Iko Uwais. Terakhir kali Audy merilis album pada tahun 2017 saat berduet dengan penyanyi Virgoun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aransemen

Kembali ke single Audy, lagu Tobat juga sempat dipopulerkan oleh Almarhum Chrisye. Kini Audy menyanyikannya kembali dengan sentuhan aransemen yang berbeda. Lagu ini memang kental nuansa religinya.

"Untuk proses rekaman lagu Tobat ini, Audy nggak banyak mengalami kesulitan. Dia banyak mengeskplorasi nada demi nada sehingga pas banget dinyanyi ulang oleh Audy. Lagu Tobat pas banget dengan suasana Ramadhan kali ini dan menjadi salah satu lagu religi pilihan yang ada, selain lagu-lagu religi penyanyi Indonesia lainnya," ujar Ivan Edbert, Bisnis Manajer dari VID (Indonesia Validation and Distribution) Eventori.

"Lagu Tobat menceritakan perjalanan kelam seseorang sampai titik dimana menemukan sebuah cara agar kembali ke jalan yang benar. Sangat cocok dengan suasana Ramadhan sekarang ya. Dan, saya pas rekaman bener-bener menghayati lirik lagu ini, yang ternyata cukup dalam makna lirik lagunya," kata Audy penuh semangat.

 

3 dari 4 halaman

Ray Prasetya

Aransemen lagu Tobat dipercayakan kepada musisi muda handal Ray Prasetya. Di tangan Ray Prasetya, lagu Tobat ini lebih terasa moderen dan segar serta kekinian. Ray memberikan sentuhan string sehingga menghasilkan musik yang megah dengan kombinasi lirik yang kuat. Dengan harapan lagu Tobat bisa diterima kalangan anak muda sekarang alias milenial juga tanpa melupakan para penggemar Audy yang dulu.

Menggunakan program lisensi lagu VID (Indonesia Validation And Distribution) dari Eventori, Audy merilis lagu ini sebagai gerbang menuju project musik selanjutnya yaitu abum baru. Audy yakin bisa kembali memberikan warna tersendiri bagi musik Indonesia.

VID menjadi jalan raya bagi para creator / musisi muda untuk naik kelas. VID Eventori selain merilis lagu Tobat yang dinyanyikan Audy juga merilis penyanyi muda berbakat lainnya hasil penelusuran bakat yang dilakukan oleh tim internal VID Eventori.

 

4 dari 4 halaman

Musisi Lain

Yang pertama Siti Saniyah atau dikenal dengan nama Saniyah lahir di Jakarta pada 23 Oktober 2000. Mulai mengasah vokalnya dari umur 6 tahun dan memulai karir sebagai penyanyi saat menginjak umur 8 tahun dari panggung ke panggung serta mengisi beberapa jingle iklan.

Tumbuh besar di keluarga yang sebagian besar berprofesi sebagai atlit dan salah satu tante nya merupakan mantan atlit petenis nasional yakni Irawati Moerid. Sebelumnya Saniyah juga pernah menjadi atlit tennis junior namun harus berhenti di tahun 2015 karena lebih memilih untuk fokus di dunia tarik suara.

Melalui VID, Saniyah merilis sebuah single ciptaan Sabyan Gambus untuk meramaikan suasana Idul Fitri kali ini.

Satu lagi ada Fatima Shebiya, gadis berumur 11 tahun mewujudkan mimpinya untuk bisa rekaman, kemudian bisa rilis di spotify dan digital streaming lainnya, serta membuat video klip. Menyanyikan ulang karya Sabyan Gambus berjudul Ya Maulana, Shebi menggandeng sang Tante Mila JJ untuk berkolaborasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.