Sukses

Soegimitro Buktikan Pakar Digital juga Bisa Luncurkan Lagu dengan Video Klip Berdurasi 20 Menit

Soegimitro melibatkan banyak artis dan influencer dalam video klip untuk lagu barunya yang bernuansa ala film layar lebar.

Liputan6.com, Jakarta Soegimitro yang dikenal sebagai Pakar Digital Branding, kini sedang mencoba berkarya. Ia terjun bernyanyi melalui lagu "Ku Tak Akan Buatmu Menangis" yang dipopulerkannya sendiri.

Menariknya, video musik untuk lagu baru milik pengusaha, influencer, dan artis tanah air ini, dikemas dengan nuansa ala film layar lebar. Total durasi videonya terbilang panjang, 20 menit.

Lagu dan video musik "Ku Tak Akan Buatmu Menangis" menjadi karya pertama Soegimitro. Bagi Soegimitro, bernyanyi merupakan tantangan baru karena ia baru belajar latihan vokal hanya lima kali pertemuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Iseng Tapi Serius

Soegimitro mengakui bahwa kegiatannya bernyanyi ini bagian dari keisengan. Namun begitu, ia tetap serius dalam menjalani proses rekamannya.

"Dari enggak bisa bernyanyi langsung mengeluarkan single. Awalnya karena posting beberapa percobaan bernyanyi. Setelah belajar vokal, ternyata ada beberapa pengarang lagu mengirim lagu dan bilang bahwa Soegimitro punya karakter suara unik," ujar Soegimitro di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (30/3/2022).

"Berulang kali Soegimitro menolak tawaran menyanyi lagu-lagu itu, karena enggak ada berpikir untuk menjadi penyanyi. Hingga suatu saat, datanglah lagu 'Ku Tak Akan Buatmu Menangis'. Setelah lagu ini didengarkan, kata-katanya memang benar karakter pribadi seorang Soegimitro," ia melanjutkan.

 

3 dari 6 halaman

Menjiwai Lagu

Bahkan, selama proses rekaman, Soegimitro mengakui bahwa dirinya selalu berusaha untuk menjiwai setiap liriknya.

"Dalam lagu ini, saya lebih menjiwai karena liriknya kurang lebih seperti kehidupan saya sendiri. Setelah itu, saya cerita ke teman dan banyak yang support biar syuting sempat tertunda karena Omicron lagi naik, ya" ujarnya.

Soegimitro baru terlintas ide untuk membuat video klip single lagu "Ku Tak Akan Buatmu Menangis" tiga minggu setelah menerima tawaran rekaman.

 

4 dari 6 halaman

Melibatkan Artis dan Influencer

Tak main-main, videonya melibatkan artis, influencer, pengusaha dan juga profesi lain, untuk ikut terlibat di dalam project ini.

Ridho Illahi, Koko Jackson, Rudy Ahong, Kezia Amelia, Judo Twins, Edo Twins, Derie Arya, Selma Kezia, Praisellawokas, Ghisela Kell, Velorina Elsatya, James Gwee, Antonius Rovy, dan Ivonne Suwandi bisa dilihat dalam videonya.

"Banyak teman-teman artis dan influencer yang terlibat dan buat nemuin jadwal mereka itu susah," kata Soegimitro.

 

5 dari 6 halaman

Batal Terlibat

Bahkan Vicky Prasetyo dan Celine Evangelista seharusnya ikut ambil bagian. Namun karena waktunya bentrok, alhasil Ridho Ilahi dan nama-nama di atas yang bergabung.

"Sejak aaya ajak Ridho Ilahi main, banyak emak-emak gemoy DM saya, tapi bukan mau lihat saya tapi lihat Ridho main. Ridho bagus main peran penjahat pokoknya," jelasnya.

"Seharusnya Vicky Prasetyo dan Celine Evangelista awalnya akan ikut bermain di MV ini tapi karena bentrok jadwal jadinya batal ikut main," ujarnya. 

6 dari 6 halaman

Video Klip Dramatis

Video klip dalam lagu ini juga dibumbui dengan drama dan adegan laga. Koreografer untuk adegan laga diarahkan oleh atlet MMA, Rudy Ahong.

"Untuk Penata Laga dipercayakan pada Rudy Ahong Raja KO MMA Indonesia. Mulai berlatih cara jatuh dan juga cara menjatuhkan lawan. Selain itu juga mengambil kelas tinju di Personal Trainer supaya gerakan pukulan bisa bagus. Untuk permainan Nunchaku-nya belajar dari Youtube," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.