Sukses

Film Morbius Disundut Kritik Pedas, Cuma Antagonis dan Sinematografer yang Dipuji

Media sosial diramaikan oleh luapan warganet yang mengaku kecewa dengan film Morbius.

Liputan6.com, Jakarta Morbius dijadwalkan tiba di bioskop pada 1 April 2022 mendatang. Film yang dibintangi Jared Leto ini diadaptasi dari karakter vampir bernama Morbius yang aslinya merupakan salah satu musuh terberat Spider-Man.

Sebelumnya, beredar isu film Morbius akan memiliki cameo Spider-Man yang belum diketahui versi mana. Namun setelah penayangan gala premiere beberapa hari lalu, media sosial diramaikan oleh luapan warganet yang mengaku kecewa dengan film ini.

Melansir denofgeek.com, belum lama ini, orang-orang yang sudah menonton film Morbius pada penayangan awal, mengaku kecewa dengan kualitas CGI, penyampaian cerita, atmosfer yang disuguhkan, bahkan sampai cameo di adegan pasca-kredit.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Reaksi Penonton

"Yah, #Morbius seburuk yang kau harapkan. Plot 2005 bertabrakan dengan CGI yang membingungkan secara visual untuk membuat tidur sebentar. Tapi jangan khawatir, mereka telah menyimpan yang terburuk untuk yang terakhir. Menampilkan beberapa adegan post credits terburuk yang pernah kalian lihat, Sony keluar dari kursi goyang mereka," tulis pengguna akun Twitter @sab_astley.

"#Morbius membuktikan bahwa tidak peduli berapa banyak wajah terkenal atau visual berkilau yang kau peras, Sony akan selalu menemukan cara untuk secara mengesankan salah memahami pengisahan cerita dasar," tulis @EscapeFilmClub.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Antagonis dan Sinematografer

Meskipun hal-hal di atas menuai kritik pedas dari para penonton, satu pemain dan sinematografer mendapat pujian. Mereka adalah aktor Matt Smith yang memerankan Milo, musuh besar Morbius dan sinematografer Oliver Wood.

Matt Smith dianggap sukses dalam membawakan peran antagonis. Sementara visualisasi dari Oliver Wood dalam hal sinematografi dianggap memiliki nilai lebih ketimbang CGI yang membumbuinya.

4 dari 5 halaman

Adegan Brutal

Morbius nantinya akan menjadi anti-hero ketimbang karakter jahat. Namun begitu, sejumlah teaser trailer dan trailer memperlihatkan karakter ini mengawali aksinya dengan bertindak secara brutal dan kejam terhadap lawan-lawannya.

5 dari 5 halaman

Cameo Michael Keaton

Selain itu, Morbius rencananya akan menampilkan Michael Keaton yang diduga kembali memerankan Vulture, musuh Spider-Man di film Spider-Man: Homecoming yang rilis pada 2017 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.