Sukses

Kesaksian Angelina Sondakh 10 Tahun Dipenjara Akibat Korupsi, 3 Tahun Pertama Alami Pergolakan Batin

Angelina Sondakh dikabarkan akan bebas pada April 2022. Sang pengacara, Krisna Murti, buka suara soal kesaksian sang klien selama dibui.

Liputan6.com, Jakarta Kabar Angelina Sondakh segera bebas santer terdengar dalam beberapa hari terakhir. Angie, demikian ia disapa, buka suara kepada awak media lewat kuasa hukumnya, Krisna Murti.

Krisna Murti membenarkan bahwa berkas kebebasan istri almarhum Adjie Massaid saat ini tengah diurus sesuai prosedur. Ia membantah rumor yang menyebut Angie gagal bebas tahun ini.

“Sambil saya luruskan nih bahwa ada pemberitaan di luar yang mengatakan kemarin-kemarin tuh Mbak Angie gagal bebas. Bahwa sampai saat ini, kami sebagai kuasa hukum belum pernah menerima pemberitahuan tentang terkait gagal bebas,” kata Krisna Murti.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aduh, Berat Banget

Melansir video wawancara di kanal YouTube Cumicumi, Senin (28/2/2022), Krisna Murti enggan menyebut tanggal kebebasan Angelina Sondakh. Menurutnya, itu wewenang Kementerian Hukum dan HAM RI.

Setelahnya, Krisna Murti berbagi cerita soal hari-hari Angelina Sondakh saat dibui. “Jujur Mas, satu sampai tiga tahun pertama, aduh berat banget dijalani,” Krisna Murti menirukan pernyataan Angie.

3 dari 5 halaman

Pergolakan Batin

“Artinya kenapa, batinnya tuh masih bisa menerima, (bisa juga) menolak, dan macam-macam. Suasana kebatinannya tuh masih dalam keadaan bagaimana gitu,” ia menambahkan.

Sudut pandang Angelina Sondakh berubah setelah tiga tahun mendekam di penjara. Puteri Indonesia 2001 itu mulai melakukan penerimaan diri dan melanjutkan hidup di Hotel Prodeo.

 

4 dari 5 halaman

Bikin Lagu di Penjara

“Tapi setelah tiga tahun katanya ya… semua harus dijalani, harus dijalani, harus diikuti, sampai pada akhirnya 10 tahun terlewati,” ungkap Krisna Murti. Beberapa tahun terakhir, Angelina Sondakh mengasah bakat seni.

“Mbak Angie suka nyiptain lagu, ada beberapa karyanya. Menciptakan lagu lumayan banyak semenjak waktu Indonesia dilanda pandemi, lalu pandeminya lagi tinggi, dibatasi waktu berkunjung, terus ada kelonggaran yang diberikan oleh lapas pada narapidana,” urainya. 

5 dari 5 halaman

Punya Band Sendiri

Angelina Sondakh punya band sendiri di Rutan Pondok Bambu Jakarta. Bersama band ini, ia menghibur sesama narapidana. Masih menurut Krisna Murti, Angelina Sondakh salah satu yang dituakan di lapas.

Diberitakan sebelumnya, Desember 2015, Mahkamah Agung mengabulkan Peninjauan Kembali dari kubu Angie. Ibu satu anak ini dapat diskon hukuman menjadi 10 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.