Sukses

Joe Richard Bersyukur Dapat Edukasi tentang Emas Asli dan Palsu di Arisan Sosialita

Angie tak sekadar menggelar arisan biasa saja di acara yang menghadirkan Joe Richard ini.

Liputan6.com, Jakarta Sosialita Angie menggelar acara arisan dengan komunitas berliannya untuk kesekian kalinya. Pada pertemuan terbarunya, ia mengajak artis terkemuka Joe Richard yang juga tertarik berinvestasi jangka panjang.

Angie tak sekadar menggelar arisan biasa saja di acara yang menghadirkan Joe Richard ini. Ia membuat acara bertema edukasi tentang emas serta berlian kepada para member arisan.

Angie menilai bahwa kemajuan teknologi berimbas pada banyaknya toko yang sering melakukan penipuan, baik dalam sertifikat maupun kadar emas palsu.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membedakan Kadar yang Asli

“Hari ini ada kegiatan edukasi di mana membedakan kadar emas dan berlian asli. Tujuannya agar memberikan informasi investasi emas yang ke depannya terpercaya,” kata Angie ditemui wartawan bersama Joe Richard, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (25/2/2022).

“Belajar memilih berlian karena ini adalah investasi jangka panjang,” sambung Angie.

 

3 dari 4 halaman

Ungkapan Joe Richard

Joe Richard mengaku senang bisa terlibat sekaligus diajak untuk mengikuti arisan milik Angie ini. Ditambah lagi, ia sedang membahas edukasi tentang emas dan berlian.

“Jadi bisa membedakan mana yang asli dan mana yang diragukan. Ini penting banget karena aku masih awam banget soal ini,” ungkap Joe Richard.

“Kami orang awam tuh sulit ngebedain ya emasnya. Kita lihat kan berlian atau emas bagus dan sempurna, eh ternyata palsu. Ini edukasi yang bagus,” sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Alat Uji Kadar

Joe Richard juga baru tahu bahwa pada saat ingin membeli emas atau berlian di sebuah toko, lebih baik ditanyakan juga soal Xray EDS 5000 sebagai alat uji kadar emas atau berlian.

“Aku sih mewakili yang awam dan enggak ngerti, aku hari ini baru tahu warna bagus, emas menarik, bentuk menarik kalau kualitas enggak bagus, omong kosong. Pengecekan yang terpenting sih,” kata Joe Richard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.