Sukses

Ajaib, The Simpsons Pernah Ramalkan Perang Rusia Vs Ukraina Sejak Lama

Episode The Simpsons yang mengudara 1998 lalu sangat mirip dengan perang Rusia vs Ukraina.

Liputan6.com, Jakarta - Serial kartun The Simpsons lagi-lagi tepat dalam menggambarkan isu politik yang menggemparkan dunia. Termasuk perang Rusia vs Ukraina yang saat ini masih memanas dan menjadi sorotan negara-negara lain.

Melansir New York Post melalui nypost.com, temuan ini berawal dari cuitan warganet Twitter yang menyampaikan bahwa episode The Simpsons berjudul Simpson Tide yang mengudara 1998 lalu sangat mirip dengan konflik dua negara bekas Uni Soviet tersebut.

Dalam episode tersebut digambarkan si kepala keluarga Simpsons, Homer Simpson, sedang terlibat dalam latihan militer. Ia kemudian secara tak sengaja membuat seorang kapten kapal selam meluncur ke perairan Rusia yang memicu perang.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berujung Adegan Siap Perang

Insiden oleh Homer Simpson itu membuat Uni Soviet yang dalam kisahnya ternyata tidak benar-benar pecah, mengerahkan pasukan dan tank ke berbagai jalan untuk membangun kembali Tembok Berlin.

Episode tersebut memang sejatinya hanyalah dibuat untuk hiburan semata. Namun, di balik layarnya pihak produksi serial ini terkejut dengan kebetulan-kebetulan yang beberapa kali terjadi.

 

3 dari 5 halaman

Animator Juga Heran

Ungkapan heran disampaikan oleh sang animator The Simpsons, Al Jean. Ia mengaku sedih dengan kebetulan yang melibatkan konflik Rusia dan Ukraina ini.

"Sangat sedih untuk mengatakan ini tapi sungguh sangat sulit untuk diprediksi," tulis Al Jean di Twitter.

 

4 dari 5 halaman

Rincian Adegan

Lebih lengkap, adegan dalam episode The Simpsons tersebut menggambarkan karakter duta besar Rusia sedang berbicara di sidang PBB di Amerika Serikat. Mendiang Boris Yeltsin digambarkan masih menjadi presiden Rusia.

Kemudian duta besar Rusia mengganti papan nama negaranya menjadi Uni Soviet dan tiba-tiba saja benteng Kremlin dipenuhi bendera Uni Soviet, tank-tank dan pasukan dikerahkan, Tembok Berlin berdiri cepat, dan jenazah tokoh revolusi Vladimir Lenin yang diawetkan bangkit seperti zombi.

 

5 dari 5 halaman

Bikin Warganet Penasaran

Menariknya, warganet dunia banyak yang penasaran dan ingin melihat episode tersebut. Pasalnya, sudah berkali-kali The Simpsons berhasil memprediksi isu-isu yang mencengangkan dunia.

Beberapa di antaranya adalah ramalan terpilihnya Donald Trump sebagai presiden, tragedi 11 September, sampai isu dibelinya Fox oleh Disney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.