Sukses

Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Warganet: Selamat Jalan, Bunda...

Oleh warganet, Dorce Gamalama dipanggil dengan sapaan khasnya semasa hidup: bunda.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka mengenai Dorce Gamalama yang telah tutup usia, dengan cepat sampai ke publik pada Rabu (16/2/2022). Tak sedikit warganet yang menyampaikan dukacita dan belasungkawa lewat media sosial termasuk Twitter.

Oleh warganet, Dorce dipanggil dengan sapaan khasnya semasa hidup: bunda.

Mereka mendoakan agar penyanyi dan pembawa acara kondang ini bisa beristirahat dengan tenang dalam keabadian.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beristirahatlah dengan Tenang, Bunda...

"Rest in peace, Bunda Dorce, our legendary transwoman artist," cuit @joheunzel.

"RIP Bunda Dorce :( what a beautiful soul," tulis @buruhbutuhdisko.

"Rest in peace, bunda dorce ⚘❤️ you'll always be my favorite host ever, thank you for entertaining me on my childhood phase through your own program," pengguna akun @napoulpe ikut berbelasungkawa.

3 dari 5 halaman

Selamat Jalan, Bunda...

Sejumlah pesohor Tanah Air juga mengucapkan belasungkawa. Salah satunya bintang Ada Apa dengan Cinta? Dennis Adhiswara. 

"Turut berduka sedalamnya. Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu sosok inspiratifnya. Selamat jalan, bunda," tulisnya di Twitter. 

4 dari 5 halaman

Unggahan Sahabat

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar duka mengenai meninggalnya Dorce pertama kali disampaikan oleh salah satu sahabatnya, penyanyi Rita Dinah Kandi lewat unggahan Facebook. 

"INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI’UN Semoga almarhum Dorce Gamalama, diberi tempat terbaik disi Nya. Semoga almarhum di maafkan segala dosanya dan di hisab segala amalan nya. Semoga Husnul KhotimahAllahuma firlaha warhamha wa’afihi wa’fuanha...," tulisnya. 

5 dari 5 halaman

Diabetes hingga Demensia

Sebelum mengembuskan napas terakhir, Dorce Gamalama memang belakangan kerap menjalani perawatan medis. Ia terakhir kali dibawa ke rumah sakit satu minggu lalu. Kala itu Dorce sempat diberitakan mengalami koma, tapi hal ini dibantah pihak keluarga. 

Diketahui bahwa Dorce Gamalama didiagnosis mengidap diabetes dan juga demensia alzheimer. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.