Sukses

Sinopsis Lord of the Ring: The Fellowship of the Ring Tayang Hari Ini di TV, Misi Menghancurkan Cincin

Berikut sinopsis The Lord of The Ring: The Fellowship of the Ring, tayang Minggu 13 Februari 2022 pukul 21.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta The Lord of the Ring: The Fellowship of the Ring hadir dalam Bioskop Trans TV hari ini, Minggu 13 Februari 2022. Anda juga dapat menonton secara live streaming Trans TV melalui platform Vidio. Film bergenre fantasi epik petualangan ini diangkat dari novel legendaris karya J.R.R Tolkien.

Film ini merupakan seri pembuka dari trilogi The Lord of the Ring. Rilis di bioskop pada tahun 2001, film ini berhasil jadi terlaris no 2 di seluruh dunia pada tahun tersebut. Tak hanya sukses secara finansial, film berdurasi 178 menit tersebut juga mendapat beberapa piala Oscar.

Sejumlah bintang terkenal memperkuat Lord of the Ring jilid pertama, di antaranya Elijah Wood, Viggo Mortensen, Orlando Bloom, Liv Tyler dan Cate Blanchett. Berikut sinopsis The Fellowship of the Ring dirangkum Showbiz Liputan6.com, Minggu (13/02/2022).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penguasa Kegelapan

Penguasan kegelapan bernama Sauron membuat cincin yang ia gunakan untuk menguasai Bumi Tengah. Sauron berhasil membunuh raja tertinggi manusia. Tapi Pangeran Isildur menebas tangan Sauron hingga cincin lepas dan kekuatannya hilang. Isildur berniat memiliki cincin itu tapi dia dibunuh oleh orc.

3 dari 5 halaman

Cincin yang Hilang

Cincin tersebut jatuh ke sungai dan ditemukan oleh Gollum. Selama lima abad Gollum menjadi pemilik cincin dan hidup di bawah tanah. Suatu hari cincin hilang dan ditemukan hobbit bernama Bilbo. Cincinnya dibawa ke tempat tinggal Bilbo di Shire.

4 dari 5 halaman

Warisan

Bilbo memberikan cincin ini untuk keponakannya, Frodo. Penyihir Gandalf mengetahui sejarah cincin itu. Singkat cerita, Frodo harus menghancurkan cincin ini di kawah Mordor yang terletak di gunung Doom. Sementara beberapa pihak jahat berniat mendapatkan cincin itu.

5 dari 5 halaman

Selandia Baru

Meski merupakan produksi Amerika, film ini melalui proses syuting dan penyuntingan di Selandia Baru, negara asal sang sutradara Peter Jackson. The Fellowship of the Ring berhasil mengumpulkan pendapatan 897 juta dolar Amerika. Film ini juga menang empat piala Oscar yaitu kategori Best Cinematography, Best Makeup, Best Original Score dan Best Visual Effect.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.