Sukses

4 Bintang Spider-Man Masuk Nominasi Oscar 2022 Meski No Way Home Cuma Dapat 1 Kategori

Tiga aktor film Spider-Man: No Way Home dan satu aktris film Spider-Man lawas berhasil masuk nominasi peraih Piala Oscar 2022 di Academy Awards ke-94.

Liputan6.com, Jakarta Kesuksesan film Spider-Man: No Way Home tak disambut oleh para juri Academy Awards ke-94 alias ajang peraihan Piala Oscar 2022. Film Spider-Man besutan Marvel dan Sony yang berhasil menyalip pendapatan Avatar di box office ini hanya mendapat satu kategori nominasi.

Melansir oscars.org, Spider-Man: No Way Home hanya masuk nominasi Oscar 2022 di kategori Best Visual Effects bersama film-film laga fiksi spektakuler lainnya yakni Free Guy, No Time to Die, Shang-Chi, dan Dune.

Namun begitu, tiga pemain di film Spider-Man: No Way Home dan satu aktris dari film Spider-Man versi 2000-an, berhasil masuk nominasi sebagai Aktor dan Aktris Terbaik maupun Aktor dan Aktris Pendukung Terbaik.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Filmnya Masuk Nominasi

Bahkan, sejumlah film yang diperankan aktor dan aktris Spider-Man ini masuk nominasi sebagai film terbaik dan kategori bergengsi lainnya.

Sayangnya, nama-nama yang dimaksud bukan Tom Holland, Zendaya, Jacob Batalon atau Tobey Maguire. Siapa sajakah para aktor dan aktris ini? Simak deretannya.

3 dari 6 halaman

1. Benedict Cumberbatch

Benedict Cumberbatch seperti kita tahu merupakan pemeran Doctor Strange di film-film waralaba Marvel Cinematic Universe alias dunia Avengers. Ia tampil kembali sebagai sang penyihir dalam Spider-Man: No Way Home.

Namun untuk urusan nominasi Piala Oscar 2022, Benedict mendapat apresiasi luar biasa setelah ia berperan dalam film The Power of the Dog. Aktingnya sebagai peternak nyeleneh bernama Phil Burbank, membawanya masuk nominasi Aktor Terbaik di Oscar 2022.

4 dari 6 halaman

2. J.K. Simmons

Aktor kawakan J.K. Simmons juga masuk dalam nominasi peraih Piala Oscar 2022 kategori Aktor Pendukung Terbaik. Pencapaiannya didapat setelah ia tampil dalam film Being the Ricardos sebagai William Frawley.

Seperti kita tahu, di waralaba film Spider-Man, J.K. Simmons selalu menjadi aktor langganan peran J. Jonah Jameson, pemimpin redaksi harian Daily Bugle yang selalu mencari-cari kesalahan Spider-Man.

5 dari 6 halaman

3. Kirsten Dunst

Kirsten Dunst yang sebelumnya memerankan Mary Jane Watson di trilogi Spider-Man 2000-an versi Sam Raimi, masuk kategori Aktris Pendukung Terbaik di daftar nominasi Oscar 2022.

Kirsten meraih pencapaian tersebut setelah ia tampil dalam film The Power of the Dog sebagai Rose Gordon, seorang janda anak satu yang memiliki problem setelah ia menikah lagi dengan seorang peternak yang diperankan tunangannya sendiri, Jesse Plemons.

Menariknya, Jesse Plemons juga masuk dalam nominasi Aktor Pendukung Terbaik, dan keduanya baru pertama kali masuk nominasi Oscar. Dalam film ini, ia juga beradu akting dengan Benedict Cumberbatch.

6 dari 6 halaman

4. Andrew Garfield

Andrew Garfield yang seperti kita tahu memerankan Peter Parker 3 alias The Amazing Spider-Man dalam film Spider-Man: No Way Home, sukses masuk nominasi Oscar 2022 kategori Aktor Terbaik berkat perannya sebagai musikus legendaris Jonathan Larson di film tick, tick... BOOM!.

Terkait pencapaiannya ini serta ketiga aktor Spider-Man lainnya, Andrew Garfield rupanya menjadi orang pertama yang mengomentari hal ini.

"Ini sungguh lucu. Aku sangat gembira untuk Kirsten. Aku pikir penampilannya di 'The Power of the Dog tak ada duanya' dan juga Benedict. Jelas, JK. Aku penggemar beratnya. Ini sangat, sangat lucu. Pagi yang menyejukkan," ujar Andrew dilansir dari Screenrant.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.