Sukses

Perizinan Beres, Makam Vanessa Angel Siap Dipindahkan

Makam Vanessa Angel akan dipindahkan secepatnya.

Liputan6.com, Jakarta Doddy Sudrajat sepertinya benar-benar serius bakal memindahkan makam Vanessa Angel dari TPU Taman Makam Islam Malaka, Jakarta Selatan, ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Hal tersebut disampaikan kuasa hukum Doddy Sudrajat, Djamaludin. Makam Vanessa akan dipindahkan secepatnya dan kemungkinan dilakukan setelah acara 100 hari meninggalnya Vanessa Angel.

"Memang rencana seperti itu (memindahkan makam Vanessa Angel). Mungkin setelah 100 harian. Pokoknya secepatnya lah," tutur Djamaludin seperti dilansir dari kanal Youtube Intens Investigasi, Jumat (4/2/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Izin Sudah Diurus

Diakui oleh Djamaludin, pihaknya pun sudah mengurus perizinan pemindahan makam Vanessa Angel sudah selesai diurus. Kini pihak keluarga tinggal menunggu waktu yang pas untuk memindahkannya.

"Segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi, perizinan dan segala macem udah (selesai). Tinggal pindahin aja," kata Djamaludin.

"Tentu dilihat waktu yang baik nanti. Waktu yang tepat, waktu yang baik. Jadi jangan ada bully-bully dan sebagainya," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Pesan Alhmarhumah

Rencana pemindahan makam Vanessa Angel menuai banyak protes. Tak hanya dari keluarga mendiang Bibi Andriansyah, tetapi juga penggemar dan masyarakat umum. Namun kuasa hukum Doddy Sudrajat menegaskan bila hal tersebut dilakukan berdasarkan pesan yang ditinggalkan mendiang.

"Ini bukan soal bersikeras, ini bukan soal Pak Doddy juga. Ini soal keluarga besar dan juga pesan dari almarhumah," tutur Djamaludin.

 

4 dari 5 halaman

Satu Makam dengan Ibunda

Vanessa Angel disebutkan pernah berpesan bila dirinya sudah tiada, ia ingin dimakamkan satu liang lahat dengan ibundanya.

"Apabila beliau sudah tidak ada umur, beliau kan diasuh ibunya dalam kurun waktu yang nggak lama. Dan untuk itulah beliau berpesan agar sekiranya kalau beliau sudah tidak ada, beliau ingin satu lahat dengan ibunya. Itu kan pesan, itu wasiat, harus dilaksanakan," cerita Djamaludin.

 

5 dari 5 halaman

Respons Haji Faisal

Saat disinggung mengenai respons keluarga Haji Faisal tentang rencana pemindahan makam Vanessa, Djamaludin belum bisa memastikan apakah Doddy sudah berdiskusi mengenai hal tersebut.

"Saya kurang tahu deh soal ini. Tapi kan kita mau datang ke sana aja kan juga kemaren waktu ke sana belum sempat ngobrol banyak. Mungkin kalo ada kesempatan kita bisa bicarakan banyak hal, bisa jadi juga termasuk ini (pemindahan makam Vanessa)" pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.