Sukses

Miss USA 2019 Cheslie Kryst Meninggal Dunia Tragis, Keluarga Minta Satu Permohonan

Cheslie Kryst yang menetap di lantai sembilan gedung Orion, sempat terlihat untuk yang terakhir kalinya di teras lantai 29.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia mode dan hiburan internasional tengah berduka atas meninggalnya Cheslie Kryst, Miss USA 2019 yang mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu (30/1/2022) setelah terjun dari gedung 60 lantai di New York City pada pagi hari.

Melansir The New York Post, Cheslie Kryst yang menetap di lantai sembilan gedung Orion, sempat terlihat untuk yang terakhir kalinya di teras lantai 29. Setelah itu, Miss USA 2019 ini ditemukan meninggal dunia secara tragis.

Pihak keluarga pun menyampaikan dukanya kepada publik. Mereka menyampaikan bahwa Kryst sudah banyak menyebarkan cinta dengan cara melayani orang lain. Hal itu diwujudkannya saat berprofesi sebagai pengacara, ikut Miss USA, serta menjadi presenter tayangan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pesan Sebelum Meninggal

Memilukannya, sesaat sebelum memutuskan terjun dari gedung, Kryst sempat mengunggah satu kalimat melalui akun media sosial miliknya.

“Semoga hari ini memberimu istirahat dan kedamaian,” tulisnya di Instagram sebelum mengembuskan napas terakhir.

 

3 dari 6 halaman

Ungkapan Keluarga

Pihak keluarga menyampaikan kabar duka ini secara langsung melalui sebuah pengumuman.

"Dalam rasa terpukul dan kesedihan yang luar biasa, kami mengabarkan berpulangnya Cheslie yang kami cintai," ujar keluarga mantan ratu kecantikan dalam sebuah pernyataan, Minggu (30/1/2022).

"Cahayanya yang luar biasa adalah salah satu yang menginspirasi orang lain di seluruh dunia dengan kecantikan dan kekuatannya. Dia peduli, dia mencintai, dia tertawa dan dia bersinar," lanjut mereka.

 

4 dari 6 halaman

Mewujudkan Cinta

“Cheslie mewujudkan cinta dan melayani orang lain, baik melalui pekerjaannya sebagai pengacara yang memperjuangkan keadilan sosial, sebagai Miss USA, dan sebagai pembawa acara di Extra,” kata pihak keluarga.

“Tetapi yang paling penting sebagai seorang putri, saudara perempuan, teman, mentor, dan kolega, kami tahu pengaruhnya akan terus hidup,” sambung keluarga.

 

5 dari 6 halaman

Meminta Privasi

Keluarga Cheslie Kryst juga turut menyampaikan satu permintaan kepada publik. Mereka minta agar masyarakat bisa menghormati privasi keluarga. Pihak Extra juga turut mengungkapkan kesedihannya atas meninggalnya Kryst.

Mereka menyampaikan belasungkawa terdalam untuk semua anggota keluarga dan teman-teman Cheslie dalam pernyataan lain yang diperoleh People pada Minggu.

 

6 dari 6 halaman

Kontak Bantuan

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit.

Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/ apps/details?id=com.tldigital. sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.