Sukses

Perjuangan Aliando Syarief Untuk Sembuh dari OCD dan Cerita Bagaimana Gangguan Mental itu Dideritanya

Liputan6.com, Jakarta Aliando Syarief didiagnosa menderita Obsessive Compulsive Disorder (OCD) ektrem. Gangguan mental tersebut membuat Aliando Syareif kerap bergelut dengan pikirannya sendiri, dan terpaksa hengkang sejenak dari dunia hiburan tanah air.

Pemilik nama asli Muhammad Ali Syarief mengatakan, apa yang dialaminya saat ini lantaran tertular dari orang lain dan bukan dari dirinya sendiri.

"Kalau gue ini OCD bukan dari guenya, tapi dari orang lain," ujar Aliando dikutip dari kanal YouTube Populer Seleb yang mengunggah ulang live Instagram Aliando, Kamis (27/1/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Vibrasi

Aliando Syarief menjelaskan ada fenomena yang membuat dirinya mengalami gangguan mental. Hal ini bisa dialami oleh siapa saja termaksuk anak yang masih kecil.

"Bahwa ternyata ada fenomena gangguan metal bisa dikirim lewat vibrasi atau gelombang yang ada di bumi ini. Itu fenomena yang cukup seru guys." kata Aliando.

3 dari 4 halaman

Sejak SD

Pria yang namanya tenar lewat sinetron Ganteng Ganteng Srigala menjelaskan, sebelumnya dirinya sudah menderita OCD saat masih duduk di sekolah dasar dan akhirnya bisa sembuh. Namun setelah belasan tahun berlalu penyakit itu datang lagi.

"Dulu sudah pernah kelas 2 SD, tapi balik lagi umur 25 sekarang. Kelas 2 SD tuh udah selesai. Abis itu kena OCD lagi baru 2019 akhir di 2020 kemarin," ujar Aliando

4 dari 4 halaman

Terapi

Untuk bisa sembuh dari gangguan mental tersebut, kini Aliando sedang menjalani terapi. Ia sangat berjuang kersa untuk bisa kembali normal seperti sedia kala.

"Karena OCD ini, ini kerja ya. Jadi di rumah pun tetap kerja untuk bisa menyelesaikan musibah ini," ucap Ali.gitu ya," ucap Aliando.