Sukses

Yati Octavia Pesan Kuburan untuk Diri Sendiri dan Suami, Siap Kapan Saja Dipanggil Tuhan

Liputan6.com, Jakarta Aktris senior Yati Octavia membuat pengakuan mengejutkan. Ia telah memesan kuburan untuk diri sendiri dan sang suami, Pangky Suwito. Aksi ini dilakukan bukan tanpa alasan.

Sejak hijrah dan pakai hijab, Yati Octavia mengaku siap kapan saja dipanggil Sang Khalik. Begitu pula suami. Alasan lain, ia tidak mau merepotkan keluarga ketika meninggal dunia.

Ini disampaikannya dalam video Cerita Pak Haji Yang Selama Syuting Dulu Gak Mau LIhat Wajah Yati Octavia di kanal YouTube Rhoma Irama Official, pada Jumat (21/1/2022) lalu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Sudah Siap

“Ada satu hal lagi, Pak Haji. Sudah beli makam berdua dengan Mas Pangky. Maksudnya, kapan pun diambil sama Yang Mahakuasa, sudah siap,” Yati Octavia memberi tahu.

“Belum lama saya beli makam untuk berdua. Pak Haji sudah belum?” tanya bintang film Yang Muda Yang Bercinta dan Lima Cewek Jagoan kepada Raja Dangdut Rhoma Irama.

3 dari 5 halaman

Yati Naik Haji

Yati Octavia menyatakan, hijrahnya melewati proses panjang. Pada 1991, ia dan suami naik haji. Kala itu sejumlah sahabat memperingatkan, biasanya seseorang menerima balasan di Tanah Suci.

Peringatan ini membuatnya ketar-ketir. Namun, Yati Octavia mengukuhkan hati. Bersyukur, ibadah hajinya lancar tanpa “balasan.” Sejak itu, ia makin yakin Allah Mahapengasih.

 

4 dari 5 halaman

Mempersiapkan Makam

Kini, ia mantap berhijab. Bintang sinetron Istri Pilihan itu tak lagi mengkhawatirkan hari kematian. “Jadi kan, orang jarang yang menyiapkan (makam) kenapa? Ternyata kalau kita meninggal tuh yang susah malah yang hidup,” Yati Octavia berpendapat.

“Jadi saya sudah mempersiapkan makam untuk berdua bersama Mas Pangky,” imbuhnya. Melihat perjalanan spiritual Yati Octavia, Rhoma Irama melempar pujian kepada sang aktris.

5 dari 5 halaman

Punya Bekal

Menurutnya, Yati Octavia melaksanakan perintah Allah, menjauhi larangan, beriman dan bertakwa. Karenanya tidak ada lagi ketakutan berlebih. “Ibarat orang bepergian, kita punya bekal,” ia mengulas.

Senada dengan ulasan Rhoma Irama, Yati Octavia mengingatkan jodoh, rezeki, dan maut di tangan Allah. Manusia tak ada yang tahu. “Kapanpun kita kan enggak tahu (dipanggil Allah),” pungkas Yati Octavia.