Sukses

8 Artis Populer Ini Sukses Perankan Pelakor, Ada yang Sampai Menang Penghargaan Bergengsi

Liputan6.com, Jakarta Peran perebut laki orang atau pelakor dalam sinetron dan serial Indonesia berpotensi dibenci pemirsa. Makin banyak hujatan yang dilontarkan untuk sang pemain, sebenarnya pertanda makin sukses pula sang artis mendalami perannya.

Karena enggan dihujat atau khawatir imej buruk, ada beberapa artis yang menolak peran antagonis, apalagi pelakor. Tapi sejumlah artis yang sudah punya nama ini, justru tak gengsi berperan sebagai perusak rumah tangga.

Meski panen hujatan di media sosial atau 'disemprot' ibu-ibu saat di tempat umum, beberapa artis menang penghargaan bergengsi atas perannya sebagai pelakor. Berikut 8 artis terkenal yang berhasil memerankan pelakor dengan meyakinkan dirangkum Showbiz Liputan6.com, Senin (17/01/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 9 halaman

Marshanda

Mengawali karier sebagai artis cilik, wanita kelahiran 10 Agustus 1989 langganan peran utama sejak usia belia. Tapi pada 2018, ia mendapat peran yang berbeda dalam sinetron Orang Ketiga tayangan SCTV. Karakter Yuni Larasati yang ia perankan merupakan selingkuhan Aris (Rionaldo Stokhorst) yang merupakan suami Afifah (Naysilla Mirdad).

Beda dengan judul kebanyakan, karakter Yuni tidak digambarkan jahat khas sinetron. Beberapa masalah yang dialami Yuni, seperti suami yang abusive, membuat Yuni kadang terlihat kasihan. Atas peran sebagai Yuni, Marshanda menang Pemeran Wanita Terpuji kategori Serial Televisi dalam Festival Film Bandung 2018.

3 dari 9 halaman

Dinda Kanyadewi

Dinda Kanyadewi mengawali karier sebagai model sejak tahun 2002. Kerap muncul sebagai model iklan dan video klip, Dinda mulai aktif main sinetron sejak 2005. Kariernya terdongkrak sejak bergabung dalam Cinta Fitri pada 2007. Karakter Mischa awalnya digambarkan abu-abu, tapi sejak season 2 berubah jadi jahat sepenuhnya.

Saat Fitri (Shireen Sungkar) dituduh selingkuh, Mischa tidur dengan Farel (Teuku Wisnu) yang sedang mabuk. Ini membuat Mischa sampai hamil. Mischa kemudian divonis hamil anggur, tapi tetap pura-pura hamil agar dinikahi Farrel. Atas peran sebagai Mischa, Dinda menang Aktris Pendamping Paling Ngetop SCTV Awards selama dua tahun berturut-turut, pada 2009 dan 2010.

4 dari 9 halaman

Glenca Chysara

Memiliki wajah kalem, Glenca kerap dapat peran utama di FTV dan sinetron. Peran cukup berbeda ia dapat di Ikatan Cinta. Keponakan Poppy Bunga berperan sebagai Elsa, wanita yang tega merebut suami kakak tirinya sendiri, Andin (Amanda Manopo).

Elsa memfitnah Andin selingkuh dan membunuh kemudian dipenjara, hingga diceraikan Nino (Evan Sanders). Elsa kemudian menikah dengan Nino. Sukses membuat kesal penonton, kekasih Rendi Jhon ini membawa pulang piala Pemeran Antagonis Terfavorit ajang Indonesian Drama Series Awards 2021.

5 dari 9 halaman

Cut Meyriska

Sebelum berhijab, Cut Meyriska identik dengan peran antagonis. Salah satu yang cukup populer adalah Helena Karin dalam Catatan Hati Seorang Istri (2014). Karin selingkuhan Bram (Ashraf Sinclair) yang merupakan suami Hana (Dewi Sandra).

Sinetron ini cukup viral pada masanya. Bram dikisahkan menyimpan nomor HP Karin dengan nama Hello Kitty, hingga julukan ini sempat melekat pada Meyriska. Tokoh 'Hello Kitty' menang Karakter Tersilet dalam ajang Silet Awards 2014.

6 dari 9 halaman

Anya Geraldine

Dikenal sebagai selebgram yang kerap tampil seksi sejak 2016, Anya Geraldine belakangan makin serius terjun ke dunia akting. Artis kelahiran 15 Desember 1995 menjadi sorotan berkat peran antagonis dalam serial Layangan Putus. Lawan mainnya tak tanggung-tanggung, Reza Rahadian dan Putri Marino yang sudah menang Piala Citra Festival Film Indonesia.

Anya memerankan tokoh Lydia Danira, psikolog muda yang pacaran dengan Aris (Reza), suami Kinan (Putri). Sosok Lydia yang terkesan cuek dan tak merasa berhasil kerap membuat warganet emosi. Layangan Putus berhasil meraih jumlah penonton lebih dari 15 juta dalam sehari.

7 dari 9 halaman

Kirana Larasati

Perempuan kelahiran 29 Agustus 1987 aktif main film dan sinetron pada era 2000-an. Ia jadi bintang utama sinetron Azizah yang tayang 2007 di SCTV, sempat memuncaki perolehan rating. Setelah Azizah, ia dipercaya jadi protagonis utama di antaranya sinetron Karissa, Cucu Menantu dan Tangisan Issabela.

Pada 2009, ia keluar dari zona nyaman. Berperan sebagai Agnes, antagonis dalam Kesetiaan Cinta yang tayang di SCTV. Agnes rela jadi selingkuhan Andre (Rama Michael), suami Karin (Laudya Cynthia Bella), sahabatnya sendiri. Agnes bahkan tega menghasut Andre untuk membunuh Karin agar mereka bisa menikah.

Peran serupa kembali dilakoni Kirana dalam judul sinetron yang juga mirip, yaitu Cinta dan Kesetiaan (2017). Dalam sinetron yang juga tayang di SCTV, Kirana adu akting dengan Titi Kamal dan Oka Antara.

8 dari 9 halaman

Angel Karamoy

Nama Angel Karamoy melejit lewat sinetron Bidadari 3 (2003), di mana ia menggantikan Marshanda. Pada 2016, ia bermain Surga yang Kedua. Dalam sinetron tayangan SCTV, ia memerankan Vani.

Dikisahkan, Vani teman Doni (Miller Khan) sejak kecil dan diam-diam menaruh hati. Meski Doni telah menikah dengan Sabrina (Nabila Syakieb), Vani masih berharap menjadi istri Doni. Kesempatan datang saat Doni dan Sabrina tak kunjung punya anak meski telah lima tahun menikah.

Bunda Sania (Paramitha Rusady) meminta Doni menikah lagi dengan Vani. Sania mengenal Vani sejak lama dan yakin Doni lebih bahagia dengan Vani. Poligami akhirnya terjadi. Cemburu melihat perlakuan Doni pada Sabrina yang lebih mesra, Vani pun ingin menyingkirkan Nabila dari hidup Doni.

Atas peran antagonis ini, Angel sempat jadi nomine Aktris Utama Paling Ngetop SCTV Awards 2016, tapi kalah dari lawan mainnya yaitu Nabila Syakieb.

9 dari 9 halaman

Paramitha Rusady

Artis senior Paramitha Rusady langganan peran protagonis di film dan sinetron sejak era 1980-an Tapi pada 1998, ia mencoba peran yang berbeda lewat sinetron Jangan Rebut Suamiku yang tayang di Indosiar setiap Kamis malam.

Dalam sinetron tersebut, ia menjadi pihak ketiga dalam rumah tangga Meriam Bellina dan Mathias Muchus. Mitha memerankan tokoh yang lebih muda dari usianya kala itu dan tampil meyakinkan.