Sukses

Hari Ibu, Rieka Roslan Berikan Lagunya untuk Ainun Mahya

Rieka Roslan menciptakan lagu berjudul Ayah & Ibu 14 tahun yang lalu.

Liputan6.com, Jakarta Hari Ibu yang diperingati di 22 Desember 2021 dijadikan momen bagi penyanyi cilik Ainun Mahya. Dirinya merilis single bertajuk Ayah & Ibu yang diciptakan oleh musisi Rieka Roslan.

Rieka Roslan menciptakan lagu ini bukanlah karena permintaan Ainun. Melainkan persembahan untuk orangtuanya 14 tahun yang lalu. Liriknya berisi ucapan terima kasih Rieka terhadap ayah dan ibunya yang sudah membesarkan dengan penuh cinta.

Lagu itu kemudian diserahkan Rieka kepada Ainun yang merupakan anak didiknya. Kepolosan suara gadis 11 tahun itu membuat Rieka tertarik melatihnya dan menyerahkan lagu ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengetuk

"Kedatangan anak seperti Ainun yang pengin belajar dan matanya selalu berbinar-binar setiap kelas itu mengetuk saya untuk memberi ilmu yang saya punya," kata Rieka Roslan saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (21/12/2021).

 

3 dari 4 halaman

Mengajari

Namun, Rieka Roslan tidak sembarangan begitu saja memberikan lagunya kepada Ainun. Dirinya terlebih dulu mengajari Ainun berlatih vokal dengan tekun. Sebagai guru vokal, Rieka mengajari Ainun teknik bernyanyi mulai dari chest voice, head voice, latihan nafas panjang yang membutuhkan teknik nafas diafragma yang benar.

"Ainun mempunyai kemauan keras, tidak pernah sekalipun mengeluh selama berlatih vokal dan saya ingin mencetak anak yang mau belajar dang mengikuti proses dan punya mental yang kuat dan berhati baik agar suatu saat dia menjadi bintang dia tetap bisa berbagi dan berguna untuk orang lain," ucap Rieka.

 

4 dari 4 halaman

Melibatkan

Dalam penggarapan lagunya ini, Rieka melibatkan rekannya di band The Groove, Ari Firman untuk mengerjakan lagu ini. Dia juga mengajak Tias Reksonegoro melatih vokal Ainun. Sementara untuk video klip, Rieka mempercayakan videographer muda Reanta Pratama sebagai Director of Photography.

Dengan kehadiran Ainun, Rieka berharap bisa menyemarakkan dunia musik Tanah Air. Selain Ainun, Rieka bertekad mencetak bakat-bakat baru agar industri musik anak Indonesia mempunyai lagu yang pas untuk mereka bawakan.

"Jadi aku happy bekerja dengan Ainun sampai video klip di Bandung dua hari enggak ada satu kata pun mengeluh capek. Padahal itu video klip pertama dan ini singel pertama, kebayang kan capeknya," pungkas Rieka Roslan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.