Sukses

Mikha Tambayong Sebut Perannya Tertukar dengan Hana Malasan di Lokasi Syuting Langit Kala Senja

Mikha Tambayong menjadi pemeran utama film Langit Kala Senja. Namun, ia merasa perannya tertukar dengan pemain lain.

Liputan6.com, Jakarta Mikha Tambayong dijodohkan dengan Refal Hady di film Langit Kala Senja karya sineas Dyan Sunu Prastowo. Dalam film ini, bintang sinetron Nada Cinta memerankan Senja.

Dalam gala premier virtual yang digelar pada Jumat (26/11/2021), Mikha Tambayong merasa perannya dengan Hana Malasan tertukar. Menurutnya, Senja lebih cocok dimainkan Hana.

Sementara tokoh Kala yang dihidupkan Hana Malasan lebih mirip dengan Miha Tambayong di kehidupan nyata. Karenanya, saat workshop sang aktris mencermati perilaku dan kepribadian Hana.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alpha Female

“Aku justru belajar dari satu sama lain. Aku belajar, memperhatikan gesturnya Hana, cara ngomongnya Hana, karena Senja ini lebih dekat ke Hana aslinya,” kata Mikha Tambayong.

“Senja lebih tenang dan kalem sementara aku alpha female banget. Out spoken, suka bully itu adalah aku ha ha ha. Senja ini kebalikannya aku, sangat hangat, introver, dan banyak yang dipendam,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Workshop Intens

Diceritakan Mikha Tambayong, ada banyak peristiwa yang menimpa Senja hingga membuatnya tak mau dekat dan berbagi dengan orang lain. Di sinilah tantangan yang dihadapi Mikha Tambayong.

“Proses persiapan film ini enggak lama. Kami manfaatkan untuk workshop intens untuk ice-breaking, membedah tiap karakter. Kami saling memberi input,” kenang aktris kelahiran Jakarta, 15 September 1994.

 

4 dari 5 halaman

Energi Yang Sama

Latihan intens bersama sutradara dan pelatih akting membuat Mikha Tambayong, Refal Hady, Hana Malasan, dan Omar Daniel mendapat banyak perspektif untuk mendalami karakter.

“(Syuting film) ini kerja kolektif. Saat energi para pemain dan sutradara telah sama, itu memudahkan kami bekerja di lokasi syuting,” urai pelantun “Cinta Pertama” yang diamini Dyan Sunu Prastowo.

 

5 dari 5 halaman

Tiga Kali Retake

Sang sineas menyebut, karena pemain dan sutradara telah satu frekuensi, semua adegan dieksekusi dengan mulus. “Enggak ada adegan yang retake-nya lebih dari tiga kali,” ia membeberkan.

Langit Kala Senja tayang di platform streaming KlikFilm mulai Jumat (26/11/2021). Film ini mengisahkan novelis Langit (Refal) yang memendam cinta untuk adik tirinya, Senja (Mikha) yang berprofesi sebagai editor.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.