Sukses

Usai Vokalnya Dikritik, Momo Twice Gugup Nyanyikan Scientist di Penampilan Encore?

Momo Twice sempat mendapat kritikan atas kualitas vokalnya saat mempromosikan "More & More."

Liputan6.com, Seoul - Pada 19 November, Twice mencetak kemenangan pertama mereka untuk lagu "Scientist" di Music Bank.

Banyak yang senang melihat Twice meraih penghargaan pertunjukan musik pertama mereka, dan banyak yang mengantisipasi penampilan encore girl grup dari lagu tersebut.

Setelah menyanyikan dua baris pertama "Scientist," Twice mengumpulkan properti untuk penampilan encore mereka. Semua member mengenakan kacamata konyol dan tertawa terbahak-bahak saat mereka memandang satu sama lain.

Karena mereka sibuk untuk mendapatkan alat properti mereka, beberapa bait lagu "Scientist" sampai terlewat dan tidak dinyanyikan.

Di acara Music Bank, panggung encore dinyanyikan 100% secara langsung oleh sang artis, dan tidak ada vokal latar untuk mendukung performa mereka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momo Membelakangi Kamera

Ketika member Twice sudah selesai mendapatkan alat properti masing-masing, para member berterima kasih kepada pendukung mereka dan mulai bernyanyi sekali lagi.

Pertama, Tzuyu menyanyikan bagian pre-chorus, lalu Nayeon dan Jihyo menyanyikan bagian chorus. Kemudian, para anggota mulai tertawa dan bercanda satu sama lain, bersenang-senang di atas panggung.

Namun, Momo justru terlihat berdiri menjauh dari para member dan membelakangi kamera saat dia sedang berkonsentrasi untuk menyelesaikan bagian vokalnya. Berbeda dengan delapan anggota Twice lainnya, dia tidak tertawa dan bercanda. 

Para penonton berpikir bahwa Momo gugup saat bernyanyi di panggung encore dan mencoba berkonsentrasi pada bagiannya. Sebagian orang lantas menghubungkan hal ini dengan kritik yang diterima Momo sebelumnya. 

3 dari 4 halaman

Kritik dari Para Penonton

Pada Juni 2020, Momo menerima banyak reaksi yang kurang baik dari para penonton atas vokalnya setelah penampilan encore Twice "More & More" di Show Champion. Suara Momo pecah saat pertunjukan itu, Momo tampak malu tetapi menertawakan situasinya.

Penampilan Twice kembali mendapat kritik pada Juni 2021 saat mempromosikan "Alcohol-Free." Pada saat itu, para member dinilai gugup saat bernyanyi selama panggung encore. Suara Chaeyoung dan Jeongyeon bahkan sempat pecah saat bernyanyi. Hanya Nayeon dan Jihyo yang menerima pujian untuk vokal mereka.

Banyak netizen yang meyakini bahwa girl group tersebut trauma untuk bernyanyi selama pertunjukkan encore.

 

Penulis : Azarine Natazia

 

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.