Sukses

Klarifikasi Ayah Vanessa Angel Setelah Dikecam dan Dituding Netizen Incar Harta Warisan Mendiang Anak

Ayah Vanessa Angel, Dody Soedrajat, panen kecaman warganet +62. Ia dituding mengincar harta warisan almarhumah putrinya. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Ayah Vanessa Angel, Dody Soedrajat, mendadak panen kecaman khalayak. Rencananya untuk membangun museum Vanessa Angel dan konon kafe ditanggapi sinis warganet +62.

Pada 20 November 2021, ia mengunggah video Vanessa Angel melantun “Home” dengan petikan gitar. Dody Soedrajat mengklaim dirinya mengajari almarhumah menyanyikan lagu itu.

Lebih dari 3.200 komentar membanjiri unggahan ini. Mayoritas berisi kecaman dan menilai mertua Bibi Andriansyah berlagak jadi korban. Bahkan ada yang mempersamakannya dengan (maaf) Teddy Pardiyana.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berniat Menguasai Harta?

Berdasarkan pantauan Showbiz Liputan6.com, sejak saat itu, Dody Soedrajat memilih membatasi komentar yang masuk. Ia lantas mengklarifikasi citra miring yang kini melekat padanya.

“Bukannya saya ingin menguasai hartanya Vanessa, tidak. Di situ juga rumah kan mengontrak, mobil juga kemarin sudah tidak ada asuransinya. Tidak diganti. Tidak ada asuransinya,” kata Dody Soedrajat.

3 dari 5 halaman

Jangan Disalahartikan

“Jadi jangan disalahartikan saya seolah-olah ingin menguasai. Ini yang menjadi dilema bagi saya,” imbuhnya, kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (23/11/2021).

Dody Soedrajat menceritakan, beberapa hari setelah pemakaman, ayah Bibi Andriansyah, Faisal menemuinya. Ia bermaksud hendak menjual atau melelang barang-barang Vanessa-Bibi yang masih ada di rumah kontrakan.

 

4 dari 5 halaman

Vanessa Ngontrak

“Alasannya karena di rumah itu Vanessa ngontrak dan masa kontraknya empat bulan lagi (habis). Pak Faisal bingung ini barang-barang dibawa ke mana makanya saya keberatan sekali kalau itu dilelang dan dijual,” urai Dody Soedrajat.

Tak setuju dengan rencana ini, Dody Soedrajat mempersilakan Faisal menjual barang peninggalan Bibi Andriansyah saja. Barang-barang peninggalan Vanessa Angel tak boleh dijual.

5 dari 5 halaman

Tidak Setuju

“Tapi kalau untuk barang-barang Vanessa saya tidak setuju karena saya ingin membuat rumah museum Vanessa. Sebenarnya saya ingin menyelamatkan barang-barang Vanessa,” Dody Soedrajat menyambung.

Ia lantas mengungkit sepeda Brompton ungu Vanessa Angel yang konon dijual. “Saya mohon bagi pihak-pihak yang telah membeli sepeda bromptonnya hubungi saya. Saya akan tebus sepeda bromptonnya Vanessa karena itu akan saya museumkan,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.