Sukses

Perjalanan Karier Pedro Acosta, Pembalap Juara Dunia Moto3 2021

Pedro Acosta berhasil menjadi juara dunia Moto3 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Pedro Acosta berhasil sebagai juara dunia Moto3 2021. Kemenangan itu berhasil Pedro Acosta raih di usianya ke 17 tahun.

Dilansir redbull.com, Senin (8/11/21) Pedro Acosta mencatat sebagai pembalap rookie pertama yang berhasil merenggut juara pada debutnya di Moto3. Kemampuan mengendarai motornya tidak diragukan lagi.

Pengalaman pertama Pedro Acosta mengenai sepeda motor datang pada usia lima tahun. Kala itu, ayahnya membeli sepeda motorcross.

Pedro Acosta memulai balap di usia muda tepatnya usia 14 tahun. Usahanya berhasil dengan menang di Minibikes, MiniGP, MaxxiGP dan PreMoto3 sebelum memasuki kejuaraan dunia junior moto3.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pedro Acosta Meraih Kemenangan

Setelah di junior, Pedro merebut piala Rookies Red Bull sebagai runner-up selama musim 2019. Tahun 2021, Pedro membuat langkah ke Moto3 dengan tim Red Bull KTM Ajo.

Bergabungnya Pedro memiliki dampak yang cukup menakjubkan. Ia berhasil meraih kemenangan hanya di GP keduanya di lapangan Grand Prix Doha dan menyelesaikan runner-up yang sangat dekat di GP pertamanya di Qatar.

Kemenangannya di Doha bersejarah, sebab pertama kalinya Moto3 seorang pembalap memenangkan GP dari start pit lane.

 

Penulis: Alicia Salsabila

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.