Sukses

Sandiaga Uno Dukung Peluncuran Kacamata yang Menggunakan Namanya

Sandiaga Uno menjadi Inspirasi utama produsen frame kacamata Saturdays dengan launching produk baru.

Liputan6.com, Jakarta Kisah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno yang tergolong sukses berwirausaha, telah banyak memberi inspirasi kepada banyak pihak.

Salah satunya adalah Saturdays Kacamata, salah satu produsen frame kacamata. Bahkan, baru-baru ini mereka sampai meluncurkan kacamata dengan seri “Uno”.

CEO dari Saturdays, Rama Suparta, menjelaskan bahwa 17 persen dari penjualan frame seri tersebut nantinya akan didonasikan untuk dunia pendidikan di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Donasi

"Kita memang dalam kondisi yang sulit namun kita tidak hanya bisa diam namun harus berusaha. Salah satunya dengan hal ini. Nantinya penjualan dari seri ini akan kita donasikan untuk memberikan beasiswa dunia pendidikan. Salah satunya orang-orang yang terhenti pendidikannya akan kita bantu, terutama di kawasan Jakarta agar bisa berkembang taraf ekonominya dan naik kelas,"ujar Rama.

 

3 dari 5 halaman

Apresiasi

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno pun mengapresiasi niat Saturdays untuk memulihkan dunia pendidikan Indonesia. Menurutnya, hal tersebut masuk dalam ranah inovasi yang bermanfaat bagi Indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi langkah dari Saturdays yang menggunakan nama saya dalam produknya. Tidak hanya itu, langkah Saturdays yang ingin mendonasikan beberapa persen hasil penjualannya merupakan langkah tepat di masa pendemi," jelas Sandiaga.

 

4 dari 5 halaman

Dukungan Lain

Sandiaga dan Saturdays juga siap memberikan 12 Laptop untuk penerima beasiswa yang dipilih dari Oke Oce Indonesia sebagai bentuk apresiasi perjuangan mendapatkan pendidikan tertinggi melalui ESQ Business School.

Senada dengan Sandiaga, Ketua OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi, mengatakan bahwa pihaknya juga menyambut baik langkah yang diambil oleh Saturdays untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia. Khususnya anak-anak start up UMKM binaan Ok Oce Indonesia yang putus sekolah.

"Kami sangat menyambut baik kerjasama dengan Saturdays karena telah meneruskan semangat belajar berwirausaha bagi generasi penerus Indonesia," jelasnya.

 

5 dari 5 halaman

Merek Lokal

Saturdays juga dikenal sebagai merek kacamata lokal yang mengusung konsep pelayanan langsung pelanggan (direct-to-customer) di gerai sebuah mal. Gerai kedua ini memadukan konsep unik antara kafe dan optik.

Kafe tersebut menyajikan kopi dari biji kopi Arabika yang dipanggang dan desserts yang dibuat oleh artisan. Sedangkan optiknya memberikan tampilan elegan dan pelayanan maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.