Sukses

Roh Mati Paksa, Film Horor dengan Penuh Adegan Aksi

Film Roh Mati Paksa sudah tayang di bisokop.

Liputan6.com, Jakarta  Setelah tertunda selama dua tahun lamanya, film Roh Mati Paksa akhirnya tayang di bioskop. Film horor ini sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Film Roh Mati Paksa tayang di bioskop Tanah Air, mulai Kamis 21 Oktober 2021.

Film bergenre horror action ini merupakan debut produksi Super Media Pictures dengan produser Unchu Viejay. Film ini diprediksi siap membuat bulu kuduk penontonnya merinding. Sutradara Adi Garin juga menyajikan adegan aksi yang jarang ditemui pada film bergenre horor pada umumnya.

"Film ini berbeda dengan film horor kebanyakan. Aksi-aksinya tidak pernah ada di film lainnya," ujar Adi Garin saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vila Tua

 

Aksi itu antara lain dengan dukungan pengambilan lokasi syuting di sebuah vila tua di kawasan terpencil dan tidak dihuni selama bertahun-tahun. Warga sekitar menyatakan lokasi tersebut angker karena dihuni oleh mahluk gaib.

Salah satu pemain utama dalam film ini yaitu, Gabriella Larasati yang berperan sebagai Vina, membenarka beberapa temannya sempat mengalami kejadian mistis, sehingga proses syutingnya sangat menegangkan.

"Pas ada kejadian seperti itu deg-degan rasanya. Misalnya ada teman merasa ditabok punggungnya dan membekas, tapi ternyata enggak ada orang. Teman lainnya, mendadak kesurupan. Pokoknya banyak banget,” ungkap Gabriella Larasati.

 

3 dari 4 halaman

Teriak

 

Gabriella pun harus menguras segala kemampuan dan tenaganya untuk melakukan syuting. Semisal saat adegan teriak, dirinya pun harus menggunakan suara sendiri.

"Karena enggak boleh pakai sound effect, saya harus teriak kencang sampai urat leher tegang. Begitu juga saat adegan melayang menggunakan sling. Aku sempat nabrak-nabrak saat uji coba," ungkap Gabriella yang baru pertama kali main film horor.

 

4 dari 4 halaman

Kepanikan

 

Selain itu, sutradara berhasil menggambarkan kepanikan dan emosi yang sangat mencekam dalam mencari solusi, tervisualkan begitu mencekam.

"Kami syuting se-real mungkin. Hanya beberapa scene saja dibantu CGI di bagian wajah yang drasuki,” ujar Adi Garin.

Pemain

Film Roh Mati Paksa bercerita tentang sepasang remaja yang terjebak dalam manisnya cinta, harus menerima akibat dari perbuatannya. Keangkuhan Boy (Arnold Leonard) mempermainkan perasaan Lastri (Dea Anisa) menjadi penyebab segala teror, yang terjadi pada teman-temannya.

Selain Gabriella Larasati, Dea Anisa dan Arnold Leonard, film ini juga dibintangi oleh Ismi Melinda sebagai Madam , Ratu Sikumbang sebagai Farah , Natalie Zen memerankan karakter Salsa, Robert Chaniago sebagai Feri dan Ahmad Pule sebagai Alvin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.