Sukses

Serial Tira dari Screenplay Bumilangit Bakal Tayang di Disney Plus

Selain Tira dari Screenplay Bumilangit, ada sejumlah serial Indonesia yang akan tayang di Disney Plus Hotstar.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar para jagoan dan jawara Bumilangit Cinematic Universe dipastikan bersorak gembira dengan pengumuman baru ini. Tira, serial pertama yang diproduksi Screenplay Bumilangit, bakal segera tayang di platform Disney Plus Hotstar.

Hal ini diungkap dalam APAC Content Showcase yang digelar Disney secara daring pada hari ini, Kamis (14/10/2021).

"Kami bangga bekerja sama dengan Bumilangit, sebuah perusahaan hiburan berbasis karakter di Indonesia," tutur Jessica Kam-Engle, Head of Content & Development Disney APAC.

Joko Anwar dan Wicky V Olindo yang bertindak sebagai produser Tira, juga sempat memberi petunjuk tipis-tipis mengenai karakter utama di serial ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Wanita Pekerja Keras

"Yang pasti Tira ini adalah seorang wanita, pekerja keras, namanya Susie. Dia tumbuh dari keluarga working class, dan suatu hari mendapatkan power," tutur Wicky.

Ia menambahkan, "Dan tentunya all great power comes great responsibility. Jadi Tira harus menggunakan kekuatannya untuk mengalahkan ancaman jahat yang nantinya akan datang."

3 dari 5 halaman

Cerita Komik yang Dibuat Kekinian

Joko Anwar menambahkan bahwa semua karakter dari Bumilangit bersumber dari komik Indonesia, tapi disesuaikan dengan kondisi kekinian.

"Kami menaungi lebih dari 1.100 karakter, kita ambil dari komik-komik tersebut tapi kita sesuaikan dengan sensitivitas zaman sekarang supaya lebih relevan," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Spin-Off

Selain Tira dari Screenplay Bumilangit, ada sejumlah serial Indonesia yang akan tayang di Disney Plus Hotstar.

Susah Sinyal The Series, lanjutan dari film yang bertajuk serupa, akan tayang di Disney Plus mulai 29 Oktober mendatang. Ada pula Wedding Agreement The Series yang diangkat dari film dan novel laris bertajuk sama.

Hadir pula serial yang merupakan spin-off dari film sukses Indonesia. Yakni Keluarga Cemara: The Series serta Virgin The Series yang kini diangkat dalam genre thriller.

5 dari 5 halaman

Teluh Darah dan Jurnal Risa

Untuk para penggemar tayangan horor, ada serial Teluh Darah yang ditangani sutradara Kimo Stamboel. Terinspirasi dari kejadian nyata, serial horor ini menceritakan perjalanan sebuah keluarga melawan ilmu hitam.

Tak ketinggalan, ada Jurnal Risa yang menjadi bagian dari Danur Horror Universe. Kali ini yang diceritakan adalah peristiwa mengerikan yang terjadi kepada Risa dan para sepupunya saat liburan musim panas di tahun 90-an.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini