Sukses

Profil Valentino Peter Bintang Sinetron Love Story The Series SCTV, Pernah Viral Sebagai Penjual Mie Aceh Ganteng

Valentino Peter alias Bara Valentino bintang sinetron Love Story The Series SCTV pernah viral sebagai penjual Mie Aceh ganteng.

Liputan6.com, Jakarta Nama Valentino Peter atau Bara Valentino kian dikenal publik sejak bermain sinetron Love Story The Series yang tayang di SCTV. Pria 24 tahun ini berperan sebagai Rama, yang mulanya dijodohkan dengan Maudy (Yasmin Napper).

Seiring berkembangnya cerita, Rama malah menikah dengan Vanessa (Esta Pramanita). Valentino Peter bergabung dengan Love Story The Series sejak Februari 2021. Sebelum itu, Valentino sempat viral sebagai tukang mie Aceh yang ganteng.

Wajahnya juga muncul di berbagai iklan televisi. Berikut profil Valentino Peter dirangkum Showbiz Liputan6.com, Kamis (30/09/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Nama Lengkap

Pemilik nama Barakatullah Valentino Peter ini lahir pada 20 Agustus 1997. Pria beragama Islam ini disebut lahir di Banyuwangi, Jawa Timur. Dikenal dengan nama Valentino Peter, belakangan ia memakai nama @baravalentino_ untuk akun Instagram.

 

3 dari 6 halaman

Afghanistan

Berparas bule, Valentino dalam sebuah unggahan di Instagram Stories mengungkap ia berasal dari Afghanistan. Beberapa sumber juga menyebut Valentino memiliki keturunan Turki.

4 dari 6 halaman

Model

Wajah tampan dan postur atletis membuatnya kerap dipercaya menjadi model katalog serta bintang iklan. Beberapa TVC yang hingga saat ini menampilkan wajahnya adalah produk biskuit kelapa, obat kumur, hingga obat tetes mata.

5 dari 6 halaman

Mi Aceh

Desember 2020, Valentino viral di medsos sebagai penjual mi Aceh ganteng. Ia bersama dua rekannya membuka rumah makan yang menjual mi Aceh, di Ciputat, Tangerang Selatan. Lantaran paras gantengnya, banyak akun TikTok dan Instagram yang mengunggah aksi Valentino saat masak mi.

6 dari 6 halaman

Akting

Pada 2018, Valentino jadi pemeran utama di film Sesuai Aplikasi yang dibintangi Titi Kamal dan Ernest Prakasa. Ia berperan sebagai driver ojek daring. Sayangnya film ini gagal menembus tangga box office

Pada 2019, Valentino bermain sinetron Fitri dan sebuah FTV Suara Hati Istri pada 2020, sebelum berlabuh di Love Story The Series sejak Februari 2021.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.