Sukses

Chef Haryo Pramoe Akan Operasi Besar Jantung Aorta, Butuh Donor Darah Golongan O+

Liputan6.com, Jakarta - Chef Haryo Pramoe akan menjalani operasi jantung pada 30 September 2021. Sebelum dilakukan tindakan, dia membutuhkan donor darah.

Hal ini disampaikan oleh sang koki melalui akun Instagram pribadinya. Salah satu syarat bagi pendonor adalah belum pernah melakukan vaksinasi Covid-19.

"Saya Chef Haryo Probogiri akan melakukan operasi besar jantung aorta pada hari kamis 30 september 2021 di RS Jantung Harapan Kita dan membutuhkan donor darah O+ (belum di vaksin covid)" tulisnya, Jumat (24/9/2021).

2 dari 4 halaman

Prosedur

Chef Haryo menyampaikan prosedur dan teknis yang harus diikuti bagi calon pendonor. Salah satunya adalah batas akhir waktu untuk donor darah.

"Donor darah akan dilakukan di RS PMI jalan Kramat Raya pada hari rabu 29 sept 2021 di PMI pusat jalan kramat raya saat jam kerja," paparnya.

"Konfirmasi kesediaan donatur darah O maximal hari Senin 26 september 2021 donasi darah sudah diterima oleh istri saya. Sherly Milana di nomer+62812-9677-878," ia menerangkan

3 dari 4 halaman

Arie Untung Ingin Mendonor

Nantinya, calon pendonor akan dikumpulkan untuk di-screening terlebih dahulu. Dia membutuhkan lima orang pendonor atau lebih.

Arie Untung kebetulan memiliki golongan darah yang sama dengan Chef Haryo. Namun, dia memiliki kendala.

"Sayafakallah chef saya O, saya sdh vaksin tapi pengin bantu bgt gmn ya? Apa ada durasi berapa bulan vaksinnya msh boleh?" tulis suami Fenita Arie di kolom komentar.

4 dari 4 halaman

Doa

Sementara warganet mengirim doa untuk kesembuhan Chef Haryo. "Get well soon chef dan insya allah operasinya berhasil," kata salah satu netizen.

"Allahumma rabban naas mudzhibal ba'si isyfi antasy-syaafii laa syafiya illaa anta syifaa'an laa yughaadiru saqoman," tambah yang lainnya.