Sukses

Jalan Panjang Adik Ayu Ting Ting Lulus Kuliah Setelah 2 Kali Ganti Kampus

Liputan6.com, Jakarta - Assyifa Nuraini, adik Ayu Ting Ting akhirnya lulus kuliah jenjang strata satu. Di balik kesuksesannya itu, rupanya Syifa melewati perjalanan berliku.

Awalnya, dia diterima di Universitas Telkom, Bandung. Hal ini tentu membuat keluarganya sangat bangga. Namun sayang, dia tak bertahan lama menempuh pendidikan di sana.

"Tapi maaf yah teh syifa buang sia-sia karna Syifa gak kuat jauh dari ayah ibu & keluarga, pada saat itulah gw membuat tteh, ayah, ibu sedih krna tidak jadi kuliah di bandung," tulis Assyifa Nuraini di Instagram, Senin (25/9/2021).

Akhirnya, dia pindah ke Universitas Pakuan, Bogor. Ayah dan ibunya pun senang Syifa kuliah di sana. Namun di tengah jalan, dia kembali berhenti.

2 dari 4 halaman

Universitas Nasional

Akhirnya, dia memulai lagi kulianya di Universitas Nasional. Di sanalah dia bersungguh-sungguh menyelesaikan kuliahnya agar bisa lulus tepat waktu.

"Pada akhirnya smua pasrah & membiarkan kemauanku apa, & aku akhirnya memutuskan untuk kuliah di universitas nasional disitulah aku bertahan,aku berjuang, aku berusaha untuk mendapatkan gelar dan kelulusan yang tepat 4tahun," ia menceritakan.

3 dari 4 halaman

Menjanjikan Hadiah

Saat memasuki semester kelima, Ayu Ting Ting memotivasi adiknya agar bisa menamatkan kuliah di Universitas Nasional. Dia menjanjikan hadiah istimewa.

"Teteh mengeluarkan kata2 : lo harus lulus yah de, tunjukin sama gw lo bisa, lo harus jadi sarjana, kalo lo lulus dan jdi sarjana gw ayah ibu bangga banget sama lo, gw akan kasih lo mobil. disitulah keluar kata-kata hadiah," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Berhasil Lulus

Akhirnya dia berhasil lulus dari kampus tersebut dan Ayu Ting Ting menepati janjinya untuk meberi sang adik satu unit mobil.

"Hanya ini yang bisa sifa kasih sama teteh, kelulusan syifa dan menjadi sarjana manajemen, ketika memberikan kabar 'Teh, sifa lulus,' begitu bahagianya teteh @ayutingting92 yang selama ini membiayai dan memberikan hadiah yg luar biasa untuk adiknya," tutupnya.