Sukses

Rossa Ingin Cari Oknum Penyebar Hoaks Ivan Gunawan Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Giliran desainer kondang Ivan Gunawan ditimpa hoaks meninggal dunia. Sebuah kanal YouTube mengunggah video konten berjudul bombastis komplet dengan foto Ayu Ting Ting sedang mewek.

Innalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun Kabar Duka Datang dari Ivan Gunawan, Kepergiannya Mendadak Masih Tak percaya Sumpah Nggak Menyangka Secepat Ini, demikian judul dalam video itu.

Tangkapan layar video hoax ini diunggah presenter program Brownis di akun Instagram terverifikasinya, Senin (20/9/2021) dan panen kecaman dari rekan selebritas maupun warganet.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Dari Judul Sudah Cuan

Nikmat rasanya bisa bantuin Orang lain mencari rejeki .... dr judul ajah kalian dah cuan Yahh. Kalian yg punya akun biar sehat yah umur panjang,” sindir Ivan Gunawan menyertai unggahan ini.

Rossa salah satu yang gondok dengan judul-judul bombatis berkonten fitnah. Pelantun “Tegar” dan “Terlalu Cinta” mengirim emotikon wajah ngamuk serta ingin melacak oknum penyebar hoaks.

3 dari 5 halaman

Pengin Aku Cari

Astaghfirullaah pengeeen akuuuu cariiii orangnya,” cetus Rossa di kolom komentar. “Yang bikin judul otaknya lagi piknik yank… Bismillah pjg umur sehat Aamin,” Iis Dahlia menyahut.

Kartika Putri yang ikut dongkol melakukan aksi nyata dengan melaporkan kanal tersebut ke pihak YouTube. “Done report tuh akun!!! Semua orang yang masih hidup diberitakan meninggal semoga diberikan hidayah sblm berpulang… sehat terus ka,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Banyak yang Sayang

Selalu ada hikmah di balik masalah. Unggahan ini disukai lebih dari 180 ribu orang. Hingga artikel ini disusun, hampir 11 ribu komentar membanjiri kolom, mayoritas berisi dukungan buat Ivan.

Menyaksikan doa dan dukungan ini, Ivan Gunawan bersyukur. Ternyata banyak yang menyayanginya. Ia pun menyampaikan pernyataan syukur lewat kolom komentar unggahan yang sama.

5 dari 5 halaman

Pelajaran Buat Siapapun

Ya allah dr postingan ini positif nya gue bersyukur bgt begitu banyak yg masih sayang & perhatian sama gue,” Ivan Gunawan menyimpulkan sembari menyematkan tiga emotikon hati.

Semoga Ini pelajaran buat siapapun termasuk saya agar kita kerja dan cari uang lah dengan cara yang bener,” desainer kelahiran Jakarta, 31 Desember 1981 ini mengakhiri.