Sukses

Curhat Pilu Phil Collins, Frustrasi Tak Bisa Main Drum Lagi karena Kondisi Tubuh Kian Rapuh

Phil Collins selama beberapa tahun terakhir berulang kali tertimpa masalah kesehatan serius.

Liputan6.com, Los Angeles - Penyanyi Phil Collins kini telah sepuh. Januari 2021, sang pelantun "You'll Be In My Heart" telah memasuki usia 70 tahun.

Di usia senjanya Phil Collins diterjang sejumlah masalah kesehatan. Bahkan kondisi tubuhnya yang merapuh ini membuatnya mesti rela meninggalkan salah satu instrumen yang dikuasainya: drum.

"Aku ingin sekali, tapi aku sudah susah sekali memegang stik dengan tangan ini... Jadi ada hal-hal yang menghalangi," tutur pemenang delapan Piala Grammy ini dalam interviu dengan BBC Breakfast, diwartakan People Jumat (10/9/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Digantikan Anak

Untungnya, ia mendapat dukungan dari sang anak, Nic Collins. Putranya ini mengambil alih tugas sebagai drumer dalam tur Phil Collins yang akan datang bersama grupnya, Genesis. Tur reuni ini sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Dalam turnya nanti, Phil Collins disebut tetap akan ikut tampil meski hanya menyanyi.

3 dari 5 halaman

Ingin Main Bareng Anaknya

Meski putranya ikut serta dalam tur, hal ini justru menimbulkan lara lain di hati Phil Collins. "Aku mengalami keterbatasan secara fisik, dan ini sangat membuat frustrasi karena aku ingin main di sana bareng anakku," ungkap Phil Collins.

4 dari 5 halaman

Antarkan ke Tempat Tidur

Ia juga mengungkap tak tahu pasti apakah akan terus tampil setelah tur ini berakhir.

"Kita sudah memasuki usia ini, dan kurasa dalam titik tertentu mungkin sudah saatnya mengantarkannya ke tempat tidur. Kurasa ya, kurasa untukku, aku tak tahu apakah masih ingin pergi menyusuri jalan ini lagi," Phil Collins menyambung.

5 dari 5 halaman

Cobaan Bertubi-tubi

Phil Collins selama beberapa tahun terakhir berulang kali mendapat cobaan. Tahun 2015 ia menjalani operasi punggung, juga kerusakan saraf dan sejumlah patah tulang kaki.

Dua tahun kemudian, Phil Collins jatuh saat berada di kamar hotelnya. Kepalanya terhantam kursi saat terjatuh, menyebabkan pelipisnya sobek. Dalam unggahan di Facebook-nya kala itu, disebutkan bahwa insiden ini terjadi karena operasi punggung yang ia jalani membuatnya sulit berjalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.