Sukses

Ibunda Irwansyah Dimakamkan di Sebelah Pusara Ayahnya

Liputan6.com, Jakarta Irwansyah tengah diselimuti duka mendalam. Belum sebulan ditinggal sang ayah,  mertua Zaskia Sungkar harus kehilangan ibunya, Herlianah, yang meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid-19, Rabu (4/8/2021).

Jenazah ibunda Irwansyah dimakamkan di sebelah suaminya, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Tangerang Selatan.

"Iya karena papa di sini, jadi persis 27 hari yang lalu saya kuburin papa di sini juga. Jadi mama karena memang mungkin terlalu cintanya sama papa jadinya cepet-cepet, dan ya kita pengin mama juga deket sama papa," kata Irwansyah ditemui di lokasi usai pemakaman," ujar Irwansyah usai pemakaman, Rabu (4/8/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ikhlas

Meski sedih namun Irwansyah dan keluarga berusaha ikhlas menerima kepergian ibunya. Apalagi sebelum ibunya mengembuskan napas terakhir, ia sempat meminta maaf meski lewat video call saja.

"Kita beberapa kali video call, aku juga nggak bisa datang ke rumah sakit karena nggak boleh, tapi alhamdulillah bisa video call, udah minta maaf. Mama juga udah minta maaf segala macam," bebernya.

"InsyaAllah kita semua keluarga ikhlas dengan kepergian mama," tambah Irwansyah.

3 dari 4 halaman

Terbaik dari Sang Khalik

Buat Irwansyah ini adalah jalan terbaik yang digariskan Sang Khalik bagi ibunya. Meski begitu, ia sempat berharap ibunya bisa kembali sehat dan berkumpul dengan keluarga.

"Saya juga tadinya mikir kok berat banget cobaannya. Cuma saya yakin sesayang-sayangnya saya, sesayang-sayangnya adik adik saya, keluarganya pun, itu yang lebih sayangnya Allah. Pasti Allah lebih saya Mama dan Papa," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Meninggal dunia

Sebelum meninggal dunia ibunda Irwansyah sempat sadarkan diri setelah sepekan koma. Ia terbangun setelah mendengarkan murottal ayat suci Al Quran yang diberikan Irwansyah.

Setelah sempat video call, kondisi Herlianah semakin menurun dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia Rabu (4/8/2021) sekitar pukul 10.30 WIB.