Sukses

Tangis Desta Pecah Melihat Kemenangan Pebulu Tangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, berhasil menyabet medali emas di Olimpiade 2020 pada Senin (2/8/2021). Mereka mengalahkan pasangan asal China Chen Qingchen dan Jia Yifan yang merupakan pebulu tangkis nomor 2 dunia.

Kemenangan ini membuat seluruh rakyat Indonesia termasuk presenter dan juga musikus Desta senang. Bahkan dirinya sampai menangis melihat Indonesia menang dan membawa emas.

"Lama ga nangis karena nonton olahraga," tulis Desta di Instagram Story-nya, di hari yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangga

Bangga begitu yang diungkapkan Desta. Apalagi bisa mendengar lagu Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Tokyo 2020.

"Bangga dan terharu Indonesia," tulis Desta lagi.

3 dari 4 halaman

Emas Pertama

Ini merupakan emas pertama Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya Indonesia baru mendapatkan satu perak dan dua perunggu yang dipersembahkan dari cabang olahraga angkat besi.

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Greysia Polii mengatakan bahwa pencapaiannya tak lepas dari dukungan dan doa keluarga dan masyarakat Indonesia.

"Kami berdua bersyukur dan berteima kasih pada keluarga, masyarakat Indonesia atas dukungannnya selama ini. Meski jarang bermain media sosial, kami tahu orang tua, keluarga, masyarakat, pemerintah bahkan sampai presiden selalu memberi support pada kami," kata Greysia saat wawancara bersama Indosiar usai pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.