Sukses

Suicide Squad 2 Dinilai Jauh Lebih Baik dari Film Pertama, Sempat Dapat Nilai Sempurna

Liputan6.com, Jakarta - Para pecinta film tengah bergembira menyambut The Suicide Squad atau yang juga kerap disebut sebagai Suicide Squad 2. Pasalnya, film superhero adaptasi komik DC ini mendapat sambutan hangat.

Mengintip sejumlah rating yang diberikan baik itu dari para pengamat maupun penonton, film Suicide Squad 2 berhasil mendapatkan nilai positif yang nyaris sempurna.

Di situs Rotten Tomatoes misalnya. Film arahan sutradara James Gunn ini berhasil menjaring lebih 97 persen ulasan positif dari 76 orang pengamat, hingga kabar ini dibuat.

2 dari 5 halaman

Sempat Dapat 100 Persen

Bahkan pada awalnya film ini sempat mendapat 100 persen ulasan positif berdasarkan Rotten Tomatoes, sebelum akhirnya dilempar kritik pedas oleh beberapa pengamat yang memberi ulasan susulan.

 

3 dari 5 halaman

Dinilai Positif Penonton

Tak hanya para pengamat. Penonton yang sudah menyaksikan film ini lebih awal sebelum pemutaran perdana di Inggris pada 30 Juli 2021 juga memberi nilai positif. Buktinya bisa dilihat di IMDb, yakni nilai dari 1.800-an penonton membuahkan skor 8,3 dari 10.

 

4 dari 5 halaman

Jauh Lebih Baik dari Suicide Squad Pertama

Dari penilaian di atas, bisa disimpulkan bahwa The Suicide Squad memiliki banyak keunggulan yang berhasil memikat para penontonnya. Beda dari film pertama yang hanya mendapat 26 persen ulasan positif di Rotten Tomatoes dan skor 5,9 di IMDb.

 

5 dari 5 halaman

Mirip Film Pertama Tapi Banyak Bedanya

The Suicide Squad disebut oleh Warner Bros dan James Gunn sebagai "sekuel yang berdiri sendiri". Dari sinopsisnya, film ini memiliki banyak elemen yang sama namun ada banyak perbedaan dalam penyajian cerita maupun karakternya.

Sejumlah karakter yang kembali di film ini antara lain adalah Harley Quinn (Margot Robbie), Captain Boomerang (Jai Courtney), dan Rick Flag (Joel Kinnaman). Di Amerika Serikat, film ini baru akan tayang pada 5 Agustus 2021 mendatang.