Sukses

Lukman Sardi Sempat Anggap Pernikahan Tak Penting, Doa Mengubah Sudut Pandangnya

Lukman Sardi buka kartu soal bagaimana akhirnya ia menikah dengan Pricillia Pullunggono. Ia sempat tak percaya pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Lukman Sardi buka kartu soal perjalanan spiritual yang berujung pindah keyakinan menjadi Nasrani. Ia menampik tudingan pindah agama karena pengaruh Pricillia Pullunggono yang kini jadi istrinya.

Tulisan kakeknya tentang kasih-lah yang berdampak besar hingga bintang film Laskar Pelangi itu mengalami perubahan hati. Lukman Sardi menyebut perjalanan batinnya panjang dan tak luput dari skenario Tuhan.

“Sebenarnya yang punya pengaruh gede banget di awal itu sebenarnya Opa gue dari Mama Marini. Dia tentara tapi tantara yang lembut. Tentara yang gue merasa kalau dia, tuh orang yang sangat jujur. Kayak enggak pernah marah semua itu based on kasih,” kata putra Idris Sardi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Luar Biasa Menurut Gue

“Kenapa itu kalimat kasih datangnya ke gue? Kenapa terus gue dipertemukan sama dia (Pricillia) di momen-momen di mana saat yang gue sudah tidak meyakini tentang pernikahan. Itu kan luar biasa menurut gue,” urai Lukman Sardi.

Setelahnya Lukman Sardi mengaku mulanya tak percaya bahwa pernikahan itu penting. Tuhan kemudian mempertemukan aktor peraih Piala Citra ini dengan Pricillia Pullunggono yang kini memberinya tiga anak laki-laki.

3 dari 5 halaman

Pernikahan Tak Penting

“Sampai di momen yang akhirnya hubungan kita sudah mulai panjang, serius, ya of course kalau lo sudah tahunan lo akan bertanya ini akan dibawa ke mana. Gue juga berpikir, gue juga merasa nyaman banget sama dia,” ujar Lukman Sardi.

“Apakah gue still believe bahwa pernikahan itu enggak penting, begitu kan? Sampai ada momen di mana, lumayan krusial momen itu karena kita sudah masuk tahun ke berapa gitu, gue berdoa,” ia menyambung.

4 dari 5 halaman

Doa Kepada Sang Khalik

“Gue berdoa: Begini deh, gue sudah enggak tahu mesti ngapain (kalau kasarnya begitu). Lo kasih tahu jalan gue harus ngapain dulu deh, terserah deh,” ungkapnya pertanda mulai pasrah.

Pengakuan ini terekam dalam video Bukan Karena Pricillia, Inilah Alasan Lukman Sardi Pindah Agama yang mengudara di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Rabu (28/7/2021).

5 dari 5 halaman

Nyemplung Got

Kala itu sang aktor tunduk pada alur yang digariskan Tuhan. “Istilahnya kalau gue harus nyemplung got dulu baru ketemu jawabannya gue (benaran) nyebur dulu deh,” Lukman Sardi bercerita.

Akhirnya, Tuhan menguatkan hati Lukman Sardi. Pricillia Pullunggono membuatnya yakin bahwa pernikahan tetaplah penting. Pasangan ini lalu naik pelaminan pada 28 Maret 2009.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.