Sukses

Ungu Rilis Single Setelah Kau Pergi, Bukti Tetap Eksis di Industri Musik

Grup musik Ungu merilis single kedua "Setelah Kau Pergi".

Liputan6.com, Jakarta Grup musik Ungu melepas single kedua mereka yang berjudul "Setelah Kau Pergi". Lagu tersebut merupakan bagian dari album terbaru dari band yang digawangi Pasha, Enda, Rowman, Makki, dan Oncy itu.

Ditulis oleh Enda sekitar 10 tahun yang lalu, lagu "Setelah Kau Pergi" bercerita tentang seseorang yang belum bisa melupakan mantan kekasihnya. Hal itu membuat dia sulit untuk mencari cinta yang baru.

“Lagu ini ‘Ungu banget’. Dulu, saya buat versi saya. Sekarang, diaransemen ulang oleh kami berlima. Proses rekamannya tidak memakan waktu lama," aku Enda, mengutip keterangan pers yang diterima.

Tak butuh waktu lama bagi Ungu untuk menggarap single ini. "Karena lagunya sudah ada kerangkanya dan kami sudah melakukan workshop terlebih dahulu," jelas Enda.

Rekaman di era pandemi tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Ungu. Kendati demikian, mereka harus tetap mengikuti protokol kesehatan, termasuk melakukan tes swab sebelum masuk studio.

 

Saksikan videonya berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Kalah Hits

Pasha berharap lagu “Setelah Kau Pergi” dapat mengulang kesuksesan seperti “Demi Waktu” dan “Kekasih Gelap”. Menurut dia, single ini punya pesan yang cukup kuat dan lirik mendalam.

"Ini adalah ungkapan seseorang atas kepergian dari orang yang dicintai. Insya Allah, Ungu akan mendulang sukses lewat “Setelah Kau Pergi”,” kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Hadiah untuk Fans

Enda menambahkan, “Setelah Kau Pergi” adalah hadiah untuk para Cliquers yang tetap setia kepada Ungu. Sekaligus jadi pembuktian bahwa Ungu masih tetap eksis di industri musik Tanah Air hingga saat ini.

“Kami ingin orang-orang tahu bahwa berkarya itu tidak mengenal batas. Kami berlima di Ungu cinta bermusik. Insya Allah, Ungu bisa memotivasi mereka yang baru merintis karier di dunia musik Indonesia," terang Enda.

Nah bagi penggemar Ungu yang belum mendengarkan lagu "Setelah Kau Pergi" bisa langsung menyaksikan video klipnya di bawah ini. Atau kunjungi kanal Trinity Production yang ada di platform streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.