Sukses

Pasha Ungu Ciptakan Lagu sebagai Dukungan untuk Perjuangan Palestina

Lagu yang berjudul "Pasti Ada HaraPAN" ini diharapkan bisa memberi semangat tak hanya bagi para warga Palestina saja. Tetapi juga kepada internal dari partai PAN.

Liputan6.com, Jakarta Masalah antara Palestina dan Israel masih menarik perhatian dunia. Tak terkecuali juga para figur publik Tanah Air seperti Pasha Ungu.

Pentolan band Ungu turut memberikan dukungan kepada rakyat Palestina. Dukungan tersebut ia tunjukkan melalui sebuah karya lagu.

Hal itu disampaikan Pasha Ungu usai menghadiri acara penggalangan dana yang digelar Komunitas Artis-Artis Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Palestina di Gedung Nusantara IV DPR RI, Jakarta, Selasa (1/6/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penggalangan Dana

"Hari ini PAN melaksanakan kegiatan penggalangan dana, donasi. Sebenarnya sifatnya internal, tapi terbuka juga untuk masyarakat lain yang mau bergabung untuk memberikan bantuan untuk Palestina," kata Pasha Ungu seperti dikutip dalam tayangan YouTube KH Infotainment pada Rabu (2/6/2021).

 

3 dari 5 halaman

Membuat Lagu

Dalam kesempatan itu, Pasha menceritakan tentang lagu yang ia ciptakan sebagai dukungan untuk perjuangan Palestina.

"Alhamdulillah acaranya lancar. Saya juga dipercayakan untuk membuat satu lagu yang kira-kira bisa menggambarkan situasi dan kondisi hari ini dalam rangka membela ketidak adilan, membela warga Palestina," ungkap Pasha Ungu.

 

4 dari 5 halaman

Motivasi dan Semangat

Lagu yang berjudul "Pasti Ada HaraPAN" ini diharapkan bisa memberi semangat tak hanya bagi para warga Palestina saja. Tetapi juga kepada internal dari partai PAN.

"Kita menganggap Pasti Ada HaraPAN ini selain tema, agar supaya memberi semangat dan motivasi bagi rakyat Palestina, bagi para pejuang kemerdekaan Palestina, dan juga bagi kita sendiri di internal PAN," bebernya.

 

5 dari 5 halaman

Belum Dikomersilkan

Namun, Pasha Ungu belum bisa memastikan apakah lagu tersebut ke depannya akan dikomersilkan atau tidak.

"Sejauh ini lagu ini belum kita komersilkan, ini hanya sekadar lagu untuk menyemangati kita di Internal PAN, belum sampai ke persoalan komersilkan, nanti kalau misalnya pun dikomersilkan, pasti tentunya kita satukan dengan donasi yang sudah terkumpul," ungkap Pasha Ungu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.