Sukses

Seminggu Puasa Instagram, Ernest Prakasa Kelimpungan pada 2 Hari Pertama

Liputan6.com, Jakarta Minggu (25/7/2021), Ernest Prakasa aktif lagi di Instagram setelah puasa selama seminggu. Sutradara Cek Toko Sebelah dan Ngenest mengaku awalnya tak mudah puasa Instagram.

“Gila, dua-tiga hari pertama gue masih melakukan itu. Dua hari pertama yang terasa banget, jari gue langsung lari ke titik di mana tadinya logo Instagram gue berada,” aku suami Meira Anastasia.

Awalnya ia merasa aneh karena tidak ada lagi aplikasi Instagram di layar ponsel. Lama-lama, komika kelahiran Jakarta, 29 Januari 1982, ini mulai menikmati hidup tanpa Instagram.

2 dari 5 halaman

Ketika Gue Berhenti

“Ketika gue berhenti tuh ada rasa menyenangkan, bahwa (ada) rasa senang bisa mengatasi kecanduan. Itu sih yang gue rasain kayak, gila selama ini gue kecanduan, ya?” Ernest Prakasa mengulas dalam video yang diunggah di akun Instagram terverifikasinya, 25 Juli 2021.

“Enak juga ya hidup tanpa Instagram ternyata gue baik-baik saja. Walaupun sebenarnya gue enggak berniat berhenti total sama sekali. Cuma gue merasa kemarin-kemarin kayak kerjaannya kalau enggak ada hiburan main IG melulu,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Twitter Sebagai Substitusi

Ketika memulai puasa Instagram, hal tersulit adalah mencari penggantinya. Akibat pandemi Covid-19, orang lebih banyak di rumah. Biasanya kalau lagi bengong, Ernest Prakasa menyusuri linimasa medsos. Sempat terlintas di benak Ernest Prakasa untuk kabur ke Twitter.

“Twitter bisa jadi substitusi sih, cuma Twitter kadang terlalu berat. Mungkin gue salah following kali ya. Jadi Twitter gue tuh isinya ada saja orang yang diberantemin, kontroversi ina-inu statement politisi. Aduh gila berat banget ini Twitter,” cetus Ernest Prakasa.

4 dari 5 halaman

Butuh Adaptasi

Ujung-ujungnya, bintang film Rudy Habibie mengunjungi sejumlah situs berita. Ia membaca dari berita yang penting sampai tak penting. Setelahnya, mengeksplorasi gim di rumah.

Ernest Prakasa menyimpulkan, berhari-hari tanpa Instagram menyenangkan meski butuh adaptasi di fase awal. Ia tak bisa puasa lama karena ada sejumlah kerja sama dengan klien yang mengharuskannya mengunggah konten di Instagram. 

5 dari 5 halaman

Waktu yang Lebih Panjang

“Mungkin gue akan melakukan untuk waktu yang lebih panjang. Mungkin karena… sayangnya ada beberapa hal yang harus gue posting sebagai bagian dari tanggung jawab gue, pekerjaan gue juga. Jadi gue enggak bisa off terlalu lama,” ujarnya.

“Tapi mungkin someday gue akan lakukan lebih lama lagi. Gue pengin tahu apakah gue bisa survive,” Ernest Prakasa mengakhiri. Bagaimana, Anda tertarik mencoba puasa Intagram?