Sukses

Gagal Terbang karena Peraturan Baru, Anisa Bahar Ogah Marah-Marah di Bandara

Liputan6.com, Jakarta Gebby Vesta beberapa waktu lalu menjadi perbincangan warganet ketika ia marah-marah kepada pihak petugas bandara karena merasa dipersulit saat ingin terbang. Rupanya, hal itu juga dialami oleh Anisa Bahar

Anisa Bahar curhat bahwa ia sempat terlunta-lunta di bandara saat ingin naik pesawat karena adanya beberapa kebijakan baru mengenai syarat yang diperlukan. Karena tidak mengetahui hal itu, ia tidak dapat melengkapi syarat-syarat tersebut.

Namun berbeda dengan Gebby, ibunda Juwita Bahar itu lebih menyikapinya dengan tenang dan tanpa emosi. Dari situ, banyak yang kemudian membandingkan Anisa Bahar dengan Gebby Vesta.

2 dari 5 halaman

Alasan

Anisa Bahar sendiri memiliki alasan tersendiri mengapa ia menolak marah-marah meskipun merasa dipersulit.

"Ada yang tanya kok mba Anisa nggak marah-marah juga di bandara kayak mba Geby. Aku jawab ya marah sama siapa?? Pembuat kebijakan?? Mana mungkin seorang Anisa Bahar didengar kecuali seluruh rakyat bersatu," tulis Anisa Bahar di Instagtam Stories, Minggu (25/7/2021).

3 dari 5 halaman

Tidak Tepat

Selain itu, Anisa Bahar merasa tidak tepat apabila ia marah dengan petugas di lapangan. Pasalnya, petugas hanya menjalankan perintah dari atasannya.

"Kalau sama yang di lapangan mereka itu menjalankan tugas, kita juga harus paham bila di posisi mereka. Jadi salah banget kalau kita marah-marah sama mereka," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Sabar

Anisa Bahar memilih untuk bersabar dengan apa yang sedang terjadi saat ini.

"Saat ini kita cuma bisa bersabar dengan keadaan saat ini, mau bagaimana lagi? Sabar, sabar dan sabar," tuturnya.

"Mau lapor juga ke mana, udahlah telen aja sendiri paling bisa lapornya ke Allah aja deh. Karma nggak kayak makan cabe tapi pasti ada balasan dari sebuah perbuatan. Sabar, sabar, sabar," tulisnya dalam unggahan lain.

5 dari 5 halaman

Terlunta-Lunta

Sebelumnya, Anisa Bahar curhat bahwa ia gagal terbang karena tidak dapat melengkapi syarat yang diperlukan. Ia mengaku tidak mengetahui peraturan baru yang berlaku sejak 19 Juli 2021. Sementara, ia membeli tiket jauh sebelum peraturan tersebut diberlakukan.

"Parah guys, sekarang aku nggak bisa terbang, jadi kita nggak tau ada peraturan baru seperti ini selama PPKM darurat. Peraturan ini tuh ada pas tanggal 19, parah guys jadi aku nggak bisa terbang, sampai terlunta-lunta guys," kata Anisa Bahar dalam unggahannya beberapa waktu lalu.