Sukses

Ranty Maria Sempat Vakum Syuting Selama 7 Tahun Gara-Gara Malu Tak Naik Kelas

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Ranty Maria mengungkap sebuah fakta yang jarang diketahui publik. Kekasih Rayn Wijaya itu rupanya pernah mengalami kegagalan di bidang akademis.

Saat masih membintangi sinetron Heart Series, Ranty Maria pernah tidak naik kelas. Fakta itu terungkap saat ia menjadi bintang tamu dalam sebuah video di kanal YouTube KOLEKTV.

Ranty Maria tak menyangkal bahwa rutinitas syutingnya itu sempat membuat sekolahnya terbengkalai. Oleh karenanya, ia memutuskan  vakum sementara dari dunia hiburan dan kemudian fokus pada pendidikannya.

 

2 dari 4 halaman

Vakum

"Sempat vakum, (untuk fokus) sekolah. Karena kan aku syuting Heart Series tuh, aku enggak naik kelas. Karena kan kita syutingnya berhari-hari walaupun tayangannya weekly kan, terus jauh banget lagi (lokasi syutingnya)," kata Ranty Maria dalam video yang diunggah beberapa waktu lalu.

 

3 dari 4 halaman

Malu

Tak sia-sia, Ranty Maria berhasil membuktikan prestasinya di bidang akademis dengan meraih ranking 1 dan masuk menjadi wakil sekolah dalam kelas olimpiade.

"Akhirnya malu, terus bilang sama mama, 'Malu ah, mau sekolah dulu.' Mau nunjukin kalau aku tuh pintar. Akhirnya sekolah, rangking 1, masuk kelas olimpiade," ucapnya bangga.

4 dari 4 halaman

Kembali

Setelah 7 tahun, akhirnya Ranty Maria kembali ke dunia hiburan Tanah Air dan meneruskan kariernya.

"Tapi akhirnya pas udah gede gitu, bosan nih sekolah. Nggak tahu mau jadi apa, aku nggak punya cita-cita yang spesifik gitu, kayak nggak tahu mau jadi dokter atau apa, jadi ya sudah deh syuting lagi aja," kata Ranty Maria.