Sukses

Profil Nabila Syakieb Mantan Ratu Sinetron: Vakum 5 Tahun Setelah Surga yang Kedua, Begini Kegiatannya Sekarang

Liputan6.com, Jakarta Nabila Syakieb salah satu Ratu Sinetron Indonesia pada masanya. Tahun 2002 hingga pertengahan 2010-an, wajah kakak Ali Syakieb ini hampir tidak pernah absen dari layar kaca.

Tercatat telah berpindah 5 rumah produksi dan 3 stasiun TV, sinetron yang dibintanginya kebanyakan berumur panjang. Belakangan, kiprahnya sebagai bintang sinetron tak terdengar lagi.

Istri Reshwara Argya Ardinal hampir 5 tahun meninggalkan dunia akting. Nama besarnya dibangun dari nol. Ia mengawali karier lewat ajang pemilihan model sampul majalah remaja pada 1999. Apa kabar Nabila Syakieb?

 

2 dari 8 halaman

Berawal dari Model Majalah

Usai mengikuti pemilihan model sampul pada 1999, ia bermain sinetron Cinta SMU (Indosiar, 2002), yang menjadi debutnya di bidang akting. Sejak itu, sosoknya terlihat dari satu judul sinetron ke sinetron lainnya.

Pada 2016, pemilik tinggi 177 cm ini bermain sinetron Surga yang Kedua di SCTV. Judul ini mengantar Nabila meraih piala Festival Film Bandung 2016 kategori Pemeran Wanita Terpuji untuk Serial Televisi.

Dari segi rating, sinetron ini cukup mentereng. Terbukti bertahan hingga 287 episode. Nabila bermain di Surga yang Kedua sampai Januari 2017. Setelah itu kakak ipar Margin Wierheerm ini belum pernah membintangi sinetron lagi.

 

3 dari 8 halaman

Menikah dengan Cucu Mantan Menteri

Bicara kehidupan pribadi, di awal kariernya Nabila Syakieb pernah berpacaran dengan Yuri Kemal Fadlullah, putra politisi Yusril Ihza Mahendra. Hubungan mereka kandas setelah beberapa tahun pacaran.

Jarang bicara soal asmara, Nabila dinikahi Reshwarya Argya Ardinal pada 20 Desember 2015. Reshwarya adalah pengusaha yang pernah tinggal di Belanda. Reshwarya lahir pada 11 Februari 1993, atau sekitar 6 tahun lebih muda dari Nabila.

Ia cucu Radinal Mochtar, mantan Menteri Pekerjaan Umum di era Soeharto. Pasangan ini dikaruniai dua anak, Raqeema Ruby Radinal dan Rasheed Ravindra Radinal yang masing-masing lahir pada 2018 dan 2019.

Sejak hamil lalu melahirkan, putri dari Syakieb Ali Balweel dan Huriah Nasir ini seolah mundur dari kegiatan keartisan serta menghabiskan waktu bersama keluarga. Berikut 5 potret Nabila Syakieb dan kesibukannya kini.

4 dari 8 halaman

1. Main Bareng Keluarga di Pantai

Waktu bersama keluarga agaknya jadi prioritas buat Nabila. Pada Rabu (16/06/2021), bintang film The Real Pocong mengunggah foto bersama keluarga bermain di sebuah pantai. Dua anak Nabila, Raqeema dan Rasheed terlihat asyik bermain pasir.

5 dari 8 halaman

2. Menemani Berkuda

Nabila Syakieb dikenal piawai berkuda. Ia pernah mendapat medali perunggu dalam kompetisi Kejuaraan AE Kawilarang Memorial Cup untuk kategori Kejuaraan Berkuda Tunggang Serasi (dressage) - Medium Senior.

Hobi berkuda mulai diturunkan ke anaknya. Tampak dalam sebuah unggahan, ia menemani sang putra berkuda.

6 dari 8 halaman

3. Kompak di Hari Raya

Momen Hari Raya Idulfitri pada Mei 2021 lalu dilewati Nabila bersama keluarga kecilnya.

7 dari 8 halaman

4. Kumpul bareng Sahabat

Nabila Syakieb meluangkan waktu untuk bersantai dengan teman-temannya. Terlihat ia bersantap dengan rekan artis, Yasmine Wildbloods dan Eva Anindita. Ketiganya pernah dipertemukan dalam sinetron Anugerah.

 

8 dari 8 halaman

5. Aktif Menerima Unggahan Berbayar

Kendati tak lagi bermain sinetron dan jarang muncul di TV, Nabila masih dipandang memiliki pengaruh. Terbukti, laman Instagramnya dihiasi beberapa unggahan berbayar. Kebanyakan, brand susu atau pakaian, memercayakan Nabila untuk mempromosikan produk mereka.