Sukses

Al Ghazali Negatif Covid-19, Indera Penciuman dan Perasa Masih Belum Normal

Liputan6.com, Jakarta Al Ghazali sudah negatif Covid-19 setelah menjalani isolasi mandiri selama lima hari. Cepatnya proses penyembuhan anak sulung Maia Estianty dari pernikahan terdahulunya dengan Ahmad Dhani, berkat metode perawatan khusus.

Sebab saat tahu Al positif Covid-19, Maia Estianty langsung mengirim tenaga kesehatan untuk merawat putranya beserta obat serta vitamin yang dibutuhkan.

"Alhamdulillah begitu tahu divonis positif. Seperti biasa aku mengirimkan tim nakes yang merawat kakak Al, booster vitamin dan obat-obatannya," kata Maia Estianty di akun YouTube MAIA ALELDUL TV dikutip, Kamis (15/7/2021).

2 dari 4 halaman

Indera Penciuman dan Perasa Belum Normal

Meski sudah dinyatakan negatif Covid-19, kekasih Alyssa Daguise masih mengalami anosmia atau kehilangan indera penciuman dan perasa.

"Dia sudah negatif. Tapi belum bisa cium sampai hari ini. Rasa sama penciumannya hilang sampai hari ini," Maia Estianty menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Melatih Penciuman

Maia Estianty sempat menjelaskan kepada Al Ghazali, butuh waktu untuk bisa mengembalikan indera penciuman dan perasa akibat Covid-19.

Ia menyebut anosmia adalah salah satu keadaan yang membuat seseorang tersiksa akibat terpapar Covid-19. "Aku bilang itu mungkin yah sampai tiga bulan harus dilatih lagi. Makanya enggak enak Covid," katanya menguraikan.

4 dari 4 halaman

Kerabat Meninggal Dunia

Maia Estianty mewanti-wanti keluarga dan anak-anaknya agar tak menganggap remeh virus corona. Sebab, sudah ada beberapa saudaranya yang meninggal akibat virus yang menyerang imunitas seseorang ini. 

"Keluarga kita ada empat yang meninggal gara-gara Covid tapi ada komorbid. Komorbid itu penyakit bawaan," Maia Estianty menambahkan.