Sukses

Adik Ayu Ting Ting Dua Kali Positif Covid-19 dan Sempat Mengalami Sesak Napas

Untuk kedua kalinya adik Ayu Ting Ting Terpapar Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Assyifa Nuraini adik kandung pedangdut Ayu Ting Ting, untuk kedua kalinya terpapar Covid-19. Namun kondisi sudah membaik setelah menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kabar tersebut dituliskan ibunda Ayu, Umi Kalsum melalui akun Instagramnya yang mengunggah video Assyifa Nuraini saat menjalani isoman.

"Alhamdulilah kamu sudah sehat kembali y nak, sedih hati ibu liat kamu untuk ke 2 kalinya kena covid lagi tlg sekarang kamu sudah sehat jaga kesehatan kamu y nak semoga Allah jaga kamu selalu aamiin," tulis Umi Kalsum, Kamis (15/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sesak Napas

Saat menjalani Isolasi mandiri akibat terpapar virus Corona untuk kedua kalinya, Assyifa sempat merasakan sesak napas. Saat memeriksa dengan oximeter, ternyata saturasinya sangat rendah.

"Saat oximeter diangaka 84 napas semakin sesak. Sakit rasanya nagis yang bisa gw lakuin," tulis Assyifa yang diunggah ulang Umi Kalsum.

3 dari 4 halaman

Perawatan

Lantaran tak kuat dengan sakit yang dialami, Assyifa menghubungi ibunya. Tanpa pikir panjang Umi Kalsum langsung menyambangi tempat Assyifa menjalani isoman, namun menggunakan APD lengkap.

"Ya Allah rasanya susah banget buat napas, malam itu ibu langsung kasih obat dengan perlengkapan APD dan ayah bikin air hangat (katanya uap adalah bantu kita menambahkan oxigen kita)," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Stabil

Setelah beberapa saat mendapatkan perawatan, Assyifa tak merasakan sesak napas lagi. Kondisinya juga jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Dan alhamdulillah setelah tenang, minum obat dan uap nafas gw stabil dan oximeter sudah diamgka 96," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.